Ini Alasan Merek Masih Perlu Agensi atau Media untuk Mempromosikan Produknya

blog_10

EKONOMI & BISNIS

May 03 2024, 12.52

Produk atau merek masih tetap memerlukan agensi dan juga media untuk melakukan promosi. Namun, agensi dan juga media harus melakukan inovasi agar mendapatkan kepercayaan dari merek dan juga konsumen.

CEO Omnicom Media Group Malaysia Eileen Ooi  mengungkapkan, dua hal penting yang harus dimiliki agensi dan juga media dalam mempromosikan merek adalah kualitas dan originalitas.

“Kenyataannya pada saat ini adalah konsumen memerlukan news outlet yang bisa dipercaya. Jadi perlu sebuah evolusi agar bisa engage dengan merek dan juga konsumen. Agensi dan media yang bisa dipercaya serta kredibel adalah nili lebih yang menjadi perhatian dari merek,” kata Eileen saat menjadi pembicara di Asia Pacific Media Forum 2024 di Bali, Jumat (3/5/2024).

Eileen mengungkapkan, saat ini brand memang masih menjadikan metriks seperti CPM dan CPC sebagai acuan. CPM adalah metrik penghitungan biaya untuk setiap 1.000 impressions yang didapatkan iklan.

CPC atau cost per click adalah harga yang dibayar perusahaan setiap kali ada pengunjung yang mengeklik iklan selama campaign pemasaran berlangsung. Metode penghitungan ini sangat umum digunakan untuk menentukan biaya iklan di platform online advertising seperti Google Ads dan Facebook Ads.

Menurut dia, saat ini merek tidak  selalu mengacu kepada metriks tersebut dalam mempromosikan produknya. Mereka memerlukan agensi atau media yang bisa melakukan integrasi antara event dengan pelayanan lainnya.

“CPM, CPC yang paling  murah itu memang penting tapi agensi atau media harus bisa change the game. Kenapa harus bersaing dengan metriks tersebut? Kualitas yang baik itu masih tetap penting. Yang utama adalah tentang bagaimana deliver content kepada konsumen secara personalisasi,” ujar Eileen.

Menurut dia, konsumen dan juga merek sangat menyukai konten yang personal sehingga pesannya bisa langsung sampai kepada target. Selain itu, kata dia, konsumen masih memerlukan pengiklan yang bisa mereka percaya.

 

 

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

APMF 2024 Ajak Pengambil Keputusan untuk Tingkatkan Standar Dunia Industri di Indonesia

EKONOMI & BISNIS

May 04 2024, 07.40

Tema APMF 2024 yaitu Make Your Mark mengajak orang untuk berpikir panjang.


Generic placeholder image

77% Pendengar Menyimak Podcast YOLO dari Awal Hingga Akhir, Ini Strateginya

LAINNYA

May 03 2024, 13.37

Target audiens Podcast YOLO berubah dari 30-35 tahun menjadi 25-30 tahun.


Generic placeholder image

61% Pengguna TikTok Langsung Belanja saat Melihat Konten Komersial yang Menarik

EKONOMI & BISNIS

May 03 2024, 08.15

Konsumen tidak terlalu peduli dengan siapa yang merekomendasikan tapi kepada informasi yang dikomunikasikan dalam konten itu.


Generic placeholder image

Cara BCA Membuat Nasabah Setia dan Memiliki Hubungan Emosional

EKONOMI & BISNIS

May 02 2024, 14.19

Selama ini BCA selalu menjadikan nasabah sebagai produk yang paling penting.


Generic placeholder image

AI Membantu Perusahaan untuk Tumbuh dan Berkembang

TEKNOLOGI DIGITAL

May 02 2024, 10.47

Manusia tidak harus menjadikan AI sebagai lawan atau kompetitor.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Apr 05 2022

 Sep 07 2022

 Mar 21 2023

Copyright Katadata 2022