11 Bandara Terbaik di Dunia untuk Makanan dan Minuman

blog_10

GAYA HIDUP

Apr 03 2024, 08.09

Saat ini bandara tidak hanya sekedar menjadi tempat untuk pergi dan pulang saat menggunakan jasa transportasi udara. Lebih dari itu, bandara juga memiliki fungsi sebagai tempat untuk mengisi perut, karena banyak restoran yang menyuguhkan beragam menu.

Food & Wine baru-baru ini merilis penghargaan Global Tastemakers 2024 dan mengungkapkan bandara favorit mereka untuk makanan dan minuman. Pengharagaan ini melibatkan panel lebih dari 180 jurnalis di bidang food and travel. 

“Tahun ini, kami meminta lebih dari 180 jurnalis makanan dan perjalanan dari seluruh dunia untuk mencalonkan restoran, bar, toko roti, pasar, kota, hotel, bandara, maskapai penerbangan, dan kapal pesiar favorit mereka di seluruh dunia,” kata Food dan Wine dikutip dari laman resmi, Rabu (3/4/24).

Berikut adalah 11 bandara yang menduduki bagian teratas untuk makanan dan minuman, sesuai rilis penghargaan Global Tastemakers 2024.

  1. Bandara Jewel Changi (Changi, Singapura)
  2. Bandara Internasional Tokyo-Narita (Narita, Jepang)
  3. Bandara Internasional Dubai (Dubai, UEA)
  4. Bandara Heathrow (London, Inggris)
  5. Bandara Istanbul (Istanbul, Turki)
  6. Bandara Schiphol Amsterdam (Amsterdam, Belanda)
  7. Bandara Internasional John F. Kennedy (Kota New York)
  8. Bandara Internasional Hartsfield–Jackson Atlanta (Georgia)
  9. Bandara Internasional San Francisco (California)
  10. Bandara Internasional Vancouver (Vancouver, Kanada)
  11. Bandara Munich (Munich, Jerman)
Tak heran, sebagai salah satu bandara terbaik di Asia Tenggara, bahkan di dunia, Changi Airport memang menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Bagi kamu yang mungkin sedang transit atau berkunjung ke Singapura.

Kemudian, Bandara Internasional Narita juga dikatakan menawarkan sekilas tradisi kuliner Jepang. Di bandara, para tamu bisa mendapatkan rasa sushi spektakuler pertama (atau terakhir) di Sushi Kyotatsu, yang memiliki lokasi di Terminal 1 dan Terminal 2. 

“Jangan lewatkan tuna sirip birunya, yang bersumber secara lokal dari Pasar Toyosu. Atau makan lebih lezat di Tempura Nihonbashi Tamai di Terminal 2, yang sekali lagi menyoroti produk lokal musiman dan segar, semuanya dibungkus dengan gigitan renyah,” ujar mereka.

Selanjutnya, Bandara Internasional Dubai sangat menyuguhkan kemewahan. Di antara toko-toko kelas atas, para tamu dapat menggali pengalaman kuliner yang kaya seperti L'Éclair de Génie. Itu adalah toko kue kering yang menawarkan setiap jenis esclair di bawah matahari dan menemukan banyak rasa Timur Tengah di tempat-tempat seperti Comptoir Libanais, kesenangan Lebanon yang dapat diambil-dan-pergi. 

“Tapi ini benar-benar tujuan internasional, artinya ada banyak merek internasional dan dikenal seperti Shake Shack di Terminal 3 dan Pret A Manger di Terminal 1 dan 5, jika Anda merasa membutuhkan rasa AS atau Inggris,” jelasnya.

Penulis : Maidian Reviani

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Ini 10 Negara Terbaik di Dunia untuk Berbisnis

EKONOMI & BISNIS

Apr 02 2024, 14.48

Pemeringkatan EIU diukur berdasarkan indikator seperti inflasi, biaya hidup, pertumbuhan ekonomi, dan kebijakan fiskal.


Generic placeholder image

Jepang Sukses Turunkan Angka Obesitas dengan Metabo Law

GAYA HIDUP

Jan 01 2024, 10.08

Semua karyawan yang berusia antara 45 dan 74 tahun diukur lingkar pinggangnya oleh atasan mereka setiap tahun.


Generic placeholder image

Tips Mudah Redakan Emosi dan Stres dengan Genggam Jari Tangan

GAYA HIDUP

Aug 25 2023, 13.42

Ada satu tips mudah untuk meredakan emosi dan stres yang kerap datang mengganggu, tips ini dinamakan Jin Shin Jyutsu.


Copyright Katadata 2022