Survei: 89 Persen Gen Z Lebih Memilih WFO dibandingkan WFH

blog_10

GAYA HIDUP

Jul 24 2024, 08.41

Sebuah survei yang dilakukan oleh perusahaan layanan professional Seramount mengungkapkan, mayoritas Gen Z lebih memilh bekerja di kantor (work from office) dibandingkan bekerja dari rumah (work from home).

Berdasarkan survei tersebut, 89 persen Gen Z memilih bekerja di kantor sdam hanya 11 persen Gen Z yang memilih bekerja dari rumah. Responden non Gen Z yang lebih memilih bekerja dari rumah berjumlah 34 persen.

“Sangat menyenangkan. Saya baru saja keluar dari pekerjaan saya di bidang ritel dan senang rasanya bisa masuk kantor,” ujar Julia Quag, perempua asal California, Amerika Serikat (23 tahun) kepada New York Post.

Julia tidak sendirian. Rekan kerjanya di kantor yang juga Gen Z juga senang bekerja dari kantor. Mereka sering memamerkan pakaian yang akan mereka kenakan ke kantor di media sosial. 

Salah satu alasan Julia lebih memilih untuk bekerja di kantor adalah hobinya mendekorasi meja kerja serta memiliki jadwal kerja yang teratur.

“Sangat menyenangkan memiliki jadwal yang sama setiap hari dan memiliki hari libur dan akhir pekan. Rasanya seperti berada di sekolah lagi,” kata Julia.

Meskipun hal-hal tersebut mungkin terlihat sepele, para ahli mencatat bahwa hal tersebut merupakan perilaku standar bagi orang dewasa muda yang baru memasuki dunia kerja.

“Memulai pengalaman baru seharusnya selalu menyenangkan, membawa kegugupan, kegembiraan, dan sedikit rasa takut. Jika anak muda ingin bersemangat dan sedikit meromantisasi kehidupan kantor, saya katakan biarkan mereka melakukannya,” kata pelatih karier dan asisten profesor University of Cinicinnati, Nadia Ibrahim-Taney.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Gen Z Sering Langgar Aturan Perusahaan Dibandingkan Generasi Lainnya

LAINNYA

May 17 2024, 07.20

Pelanggaran tersebut juga tidak luput dari perhatian para pekerja lain.


Generic placeholder image

Mengaku Peduli Lingkungan, Tapi Nyatanya Gen Z Lebih Suka Belanja Fast Fashion

EKONOMI & BISNIS

May 07 2024, 07.12

Industri fast fashion juga sangat terkait dengan konsep "limbah fashion".


Generic placeholder image

Gen Z Tidur Lebih Cepat dan Lebih Lama

GAYA HIDUP

Feb 07 2024, 05.34

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merekomendasikan orang dewasa untuk tidur setidaknya selama tujuh jam setiap malam.


Generic placeholder image

Gen Z Suka Kurang Tidur Karena Masalah Uang

EKONOMI & BISNIS

Feb 06 2024, 16.56

Masalah keuangan mereka membuat mereka terjaga di malam hari.


Generic placeholder image

Gen Z Disebut Cenderung Impulsif Belanja Skincare

GAYA HIDUP

Jan 31 2024, 11.45

Gen Z banyak membeli skincare saat live shopping berlangsung.


Copyright Katadata 2022