Hal yang Perlu Disiapkan Jika Ingin Adakan Baby Shower

blog_10

GAYA HIDUP

Dec 20 2023, 09.15

 Anda atau orang yang Anda cintai mungkin sedang merencanakan pesta besar menjelang kedatangan bayi atau disebut Baby Shower. Tak hanya sebagai ajang penyambutan, biasanya acara ini juga upaya meminimalisir stres dari calon ibu yang akan segera melahirkan.
 
Beberapa waktu belakangan ini perayaan baby shower ini memang sangat marak dilakukan di Indonesia, terutama bagi dilakukan oleh pasangan muda. Acara tersebut sering kali dilaksanakan di hotel atau rumah dengan mengundang keluarga atau kerabat dekat untuk berbagi kebahagiaan dalam rangka menyambut kelahiran calon bayi.
 
Nah, jika Anda merencanakan baby shower sendiri atau merencanakannya untuk seseorang yang Anda cintai, inilah yang harus Anda persiapkan, seperti dilansir dari Parent Lane.
 
1. Istirahat yang cukup
Calon ibu harus beristirahat dengan baik untuk menjalani hari sibuk yang menyenangkan. Jika itu kejutan untuknya, maka si calon ibu harus diberitahu terlebih dahulu tentang acara baby shower tersebut, sehingga dia dapat memastikan dia beristirahat dengan baik sebelum acara yang sibuk tersebut.

2. Pilihan tempat 
Pilihlah lokasi yang bagus di mana calon ibu akan benar-benar menikmatinya, misalnya di tepi kolam renang atau di restoran. Perlu jadi perhatian adalah harus ada banyak ruang kosong dan calon ibu tidak boleh merasa terdesak dalam keadaan apa pun.

3. Pakaian yang nyaman 
Pastikan gaun yang Anda kenakan untuk baby shower nyaman. Jika ini acara tradisional, saree adalah pilihan yang baik. Untuk acara informal, gaun atau maxi dress flowy adalah pilihan yang tepat.

4. Dekorasi 
Jadikan acara ini berkesan bagi ibu hamil dengan mendekorasi sesuai seleranya. Anda mungkin bisa memasang beberapa foto bayi dan mungkin beberapa mainannya. Sertakan pesan pribadi dari para tamu untuk menjadikannya lebih istimewa.

5. Makanan 
Menu dengan hidangan sehat dan jus sangat ideal untuk baby shower. Anda juga bisa mengadakan acara seadanya di mana setiap orang menyiapkan dan membawakan hidangan pilihan calon ibu.

6. Permainan 
Salah satu agenda acara untuk menghibur calon ibu dan para tamu adalah dengan mengadakan permainan. Anda mungkin bisa memainkan permainan menebak jenis kelamin atau menerima saran nama bayi dari para tamu.

7. Hadiah
Sudah menjadi rahasia umum bahwa calon ibu akan dihujani hadiah. Pastikan para tamu tidak kembali dengan tangan kosong. Beri mereka tanda terima kasih seperti lilin wangi atau hadiah lain yang berkesan.

Tujuan utama dari baby shower adalah untuk mencari keberkahan bagi bayi dan ibu. Sepanjang pesta, pastikan calon ibu merasa nyaman, sehingga bayi di dalam perut sang ibu juga turut nyaman.

Penulis : Maidian Reviani

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Polusi Udara Mempengaruhi Kehidupan Bahkan Sebelum Pembuahan

GAYA HIDUP

Jul 10 2024, 10.52

Temuan ini dibuat setelah tim peneliti menganalisis 3.659 transfer embrio beku dari 1.836 pasien di Perth, Australia, selama delapan tahun.


Generic placeholder image

Menghindari 10 Irisan Bacon Seminggu Bisa Memperpanjang Umur

GAYA HIDUP

Jul 08 2024, 08.39

Hasil studi terbaru yang diterbitkan dalam Lancet Planetary Health, perubahan pola makan kecil ini berpotensi menyelamatkan ribuan nyawa.


Generic placeholder image

Paparan Cahaya Terang di Malam Hari Tingkatkan Risiko Diabetes

GAYA HIDUP

Jul 02 2024, 22.20

Peneliti menemukan bahwa paparan cahaya antara pukul 12:30 dan 6 pagi, terkait dengan peningkatan risiko diabetes sebesar 67%.


Generic placeholder image

Wanita Lebih Sering Insomnia, Berikut Tips Tidur Sehat Bagi Segala Usia

GAYA HIDUP

Jun 27 2024, 14.18

40% wanita lebih mungkin mengalami insomnia dibandingkan pria.


Generic placeholder image

Pengangkatan Ovarium Dini Dapat Mempengaruhi Kesehatan Otak Wanita

GAYA HIDUP

Jun 25 2024, 09.39

Penelitian ini melibatkan 22 peserta yang menjalani ooforektomi bilateral pramenopause (PBO) – pengangkatan kedua ovarium – sebelum usia 40 tahun.


Copyright Katadata 2022