10 Negara Teraman untuk Para Pelancong Wanita di Tahun 2024

blog_10

GAYA HIDUP

Feb 07 2024, 15.00

Meskipun solo traveling membuka kesempatan untuk menemukan jati diri dan pemberdayaan bagi wanita, masalah keamanan tetap ada.

Pada tahun 2023 lalu, website perjalanan Bounce memberi peringkat sejumlah negara berdasarkan seberapa aman negara tersebut bagi pelancong wanita yang bepergian sendirian. Bounce mempertimbangkan faktor-faktor seperti tingkat kekerasan seksual, prevalensi kekerasan dalam rumah tangga, tingkat pembunuhan, dan skor indeks kesenjangan gender untuk membuat skor keamanan bagi setiap negara.

Dilansir dari Business Today, berikut ini 10 negara teraman untuk dikunjungi oleh pelancong wanita yang bepergian sendiri di tahun 2024.

1. Swiss
Swiss, negara yang terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan ini juga dikenal karena keamanannya. Dengan tingkat kejahatan yang rendah, transportasi umum yang efisien, dan masyarakat yang ramah, Swiss menawarkan lingkungan yang tenang dan aman untuk dijelajahi bagi para pelancong wanita yang bepergian sendirian.

2. Irlandia

Irlandia, negara yang terkenal dengan penduduk lokalnya yang ramah dan tanaman hijau yang rimbun ini memberikan sambutan hangat bagi para pelancong wanita yang bepergian seorang diri. Warisan budaya yang kaya di negara ini, ditambah dengan tingkat kejahatan yang rendah, menjadikannya tujuan yang menarik, di mana para pelancong wanita itu dapat menjelajah dengan bebas dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

3. Kanada
Dari kota yang ramai hingga hutan belantara yang tenang, Kanada merupakan destinasi unik dan menarik yang mengutamakan keamanan. Dengan reputasinya yang terkenal akan kesopanan dan inklusivitasnya, para pelancong wanita yang bepergian seorang diri dapat dengan percaya diri menjelajahi tanah Kanada yang luas, karena mengetahui bahwa mereka berada di salah satu negara teraman di dunia.

4. Finlandia
Finlandia, negara yang sering dipuji karena kebijakannya yang progresif, juga dikenal karena keamanannya. Baik saat menjelajahi jalanan Helsinki yang menawan atau menjelajahi padang gurun Arktik, para pelancong wanita yang bepergian sendirian dapat merasa aman di lingkungan Finlandia yang rendah tingkat kriminalitasnya.

5. Islandia
Bentang alam Islandia yang seperti di dunia dongeng, dan komunitas kecil yang erat berkontribusi pada reputasinya sebagai surga bagi para pelancong wanita yang bepergian seorang diri. Dengan komitmennya terhadap kesetaraan gender dan tingkat kejahatan yang rendah, Islandia adalah tujuan ideal bagi mereka yang mencari petualangan dan keamanan.

6. Swedia
Swedia, negara yang dikenal dengan nilai-nilai progresif dan pemandangannya yang indah ini merupakan pilihan utama bagi pelancong wanita yang bepergian seorang diri. Dengan transportasi umum yang efisien dan penekanan kuat pada kesetaraan gender, Swedia menawarkan lingkungan yang aman dan ramah bagi para perempuan yang ingin menjelajahi kota dan pedesaannya.

7. Norwegia
Norwegia yang menakjubkan, dan kota-kota yang semarak menjadikannya tujuan menarik bagi pelancong wanita yang bepergian seorang diri. Tingkat kejahatan yang rendah, dan infrastruktur yang efisien di negara ini memastikan bahwa wanita dapat melintasi lanskap yang menakjubkan dengan tenang.

8. Denmark
Suasana Denmark yang nyaman, penduduk lokal yang ramah, dan kota-kota yang dirancang dengan baik menjadikannya pilihan utama bagi pelancong wanita yang bepergian seorang diri. Dengan penekanan pada kesejahteraan sosial dan tingkat kejahatan yang rendah, Denmark menjadi surga bagi para wanita untuk menjelajahi jalanan dan situs budayanya yang menawan.

9. Belanda
Dikenal dengan tanahnya yang datar, kanal-kanal yang indah, dan budaya bersepeda, Belanda merupakan destinasi yang aman dan mudah diakses oleh para pelancong wanita. Dengan nilai-nilai progresif dan kota-kota yang saling terhubung dengan baik, para pelancong wanita dapat dengan percaya diri menjelajahi pesona Belanda tanpa khawatir akan keamanan.

10. Austria
Austria muncul sebagai destinasi yang menarik bagi pelancong wanita solo, dengan tanah pegunungan dan kekayaan budayanya. Terkenal dengan tingkat kriminalitas yang rendah, transportasi umum yang efisien, dan keramahan yang hangat, Austria memberikan latar belakang yang aman, serta elegan bagi para wanita yang menjelajahi kota-kota bersejarah, dan keajaiban alam yang menakjubkan.

Penulis : Dewi Mariya Ulfah

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Polusi Udara Mempengaruhi Kehidupan Bahkan Sebelum Pembuahan

GAYA HIDUP

Jul 10 2024, 10.52

Temuan ini dibuat setelah tim peneliti menganalisis 3.659 transfer embrio beku dari 1.836 pasien di Perth, Australia, selama delapan tahun.


Generic placeholder image

Menghindari 10 Irisan Bacon Seminggu Bisa Memperpanjang Umur

GAYA HIDUP

Jul 08 2024, 08.39

Hasil studi terbaru yang diterbitkan dalam Lancet Planetary Health, perubahan pola makan kecil ini berpotensi menyelamatkan ribuan nyawa.


Generic placeholder image

Paparan Cahaya Terang di Malam Hari Tingkatkan Risiko Diabetes

GAYA HIDUP

Jul 02 2024, 22.20

Peneliti menemukan bahwa paparan cahaya antara pukul 12:30 dan 6 pagi, terkait dengan peningkatan risiko diabetes sebesar 67%.


Generic placeholder image

Wanita Lebih Sering Insomnia, Berikut Tips Tidur Sehat Bagi Segala Usia

GAYA HIDUP

Jun 27 2024, 14.18

40% wanita lebih mungkin mengalami insomnia dibandingkan pria.


Generic placeholder image

Pengangkatan Ovarium Dini Dapat Mempengaruhi Kesehatan Otak Wanita

GAYA HIDUP

Jun 25 2024, 09.39

Penelitian ini melibatkan 22 peserta yang menjalani ooforektomi bilateral pramenopause (PBO) – pengangkatan kedua ovarium – sebelum usia 40 tahun.


Copyright Katadata 2022