Empat Pulau Terbaik di Indonesia untuk Tempat Wisata

blog_10

GAYA HIDUP

Mar 01 2024, 13.09

Sebagai negara kepulauan, tentu Indonesia memiliki pulau-pulau yang indah menawan dengan sejuta keragamannya yang khas. Keindahan pulau-pulau di Indonesia itu terlukis pada empat pulau yang berpredikat terbaik, yang memang menarik untuk dijadikan tempat wisata.
 
Dilansir dari laman resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), berikut ini empat pulau terbaik di Indonesia untuk tempat wisata.

1. Bali dan Lombok
Dengan banyaknya pantai yang indah, tak heran jika Bali dan Lombok menjadi salah satu tempat wisata yang hampir tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Selain bersantai di pantai, para wisatawan juga bisa berselancar bersama ombak yang menantang di lautannya.

Tak hanya itu, para wisatawan bisa mencoba berbagai aktivitas seru seperti menyelam, snorkeling, atau bermain kano, karena air lautnya yang sangat jernih bagai kaca.

2. Labuan Bajo
Labuan Bajo di Flores bisa memberi pengalaman berlibur yang anti mainstream kepada para wisatawan.

Di sana, para wisatawan bisa menikmati keindahan alam Labuan Bajo sambil tinggal di atas kapal, dengan menggunakan Kapal Phinisi.

Selain menikmati keindahan alam dari atas kapal, para wisatawan juga bisa singgah di pantai-pantai indah di Labuan Bajo, salah satunya adalah Pantai Pink, di mana perpaduan pasir berwarna merah muda dan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan, mampu menciptakan suasana yang damai.

Satu lagi pantai yang terkenal apik nan menawan di Labuan Bajo, yaitu Manta Point, yang mana di tempat ini para wisatawan bisa berinteraksi langsung dengan manta (ikan pari besar) dan hiu.

3. Likupang
Sebagai salah satu tempat wisata favorit yang mempesona, Likupang menawarkan pantai bawah laut yang indah. Oleh sebab  itulah, banyak wisatawan yang menjadikan Likupang sebagai tempat bersantai dengan sangat damai, karena memang jarang terjamah oleh wisatawan pada umumnya.

Salah satu pulau yang wajib dikunjungi di Likupang adalah Pulau Lihaga. Di sini, para wisatawan bisa menikmati keindahan bawah laut yang masih sangat terjaga. Setelah puas menyelam, para wisatawan bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu menuju Pulau Gangga.

Tidak hanya memiliki pesona alam bawah laut yang masih alami, Pulau Gangga juga terkenal sebagai tempat sunset yang eksotis di Likupang.

4. Raja Ampat
Salah satu pulau terbaik lainnya di Indonesia untuk tempat wisata adalah Raja Ampat. Ada banyak tempat menyelam dan snorkeling kelas dunia di Raja Ampat. Salah satunya adalah mengunjungi Pulau Misool, untuk melihat ratusan spesies ikan hias dan terumbu karang yang indah.

Selain menyelam, para wisatawan juga berkesempatan untuk singgah di Kampung Warkesi, dan di sana, para wisatawan bisa mengamati burung endemik Papua, Cendrawasih.

Itulah empat pulau terbaik di Indonesia untuk tempat wisata, yang bisa memberikan pengalaman unik saat dikunjungi. Adakah satu yang menjadi favoritmu?

Penulis : Dewi Mariya Ulfah

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Pelabuhan Perikanan di Jembrana Diubah Jadi Destinasi Wisata Bahari

EKONOMI & BISNIS

Jul 15 2024, 07.01

Pengembangan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata seperti negara-negara tetangga yang sukses memperkenalkan wisata bahari.


Generic placeholder image

Pemerintah Ajak Masyarakat Liburan di Dalam Negeri Lewat Kampanye Libur Telah Tiba

LAINNYA

Jun 22 2024, 09.39

Kampanye ini untuk mendorong lebih banyak wisawatawan nusantara untuk berwisata di dalam negeri pada saat momen liburan.


Generic placeholder image

Lima Lokasi Berburu Sunrise Beserta Kuliner Lokal yang Lezat

LAINNYA

May 29 2024, 11.17

Selain berburu sunrise atau matahari terbit, alangkah baiknya kalau sambil mencicipi kuliner lokal yang lezat.


Generic placeholder image

Rekomendasi Destinasi Wisata Saat Libur Cuti Bersama Waisak 2024

GAYA HIDUP

May 14 2024, 13.51

Jika Anda menjadi salah satu orang yang mengambil cuti, tidak ada salahnya jika manfaatkan libur long weekend ini.


Generic placeholder image

Indonesia Siapkan 55 Side Events Selama World Water Forum 2024

EKONOMI & BISNIS

May 08 2024, 07.10

Forum air terbesar dunia yang baru pertama kali diadakan di Indonesia tersebut turut melibatkan banyak pemangku kepentingan.


Copyright Katadata 2022