Tiga Event Besar Sisiplus di 2024

blog_10

LAINNYA

Apr 01 2024, 08.22

Sisiplus yang merupakan salah satu unit bisnis PT Katadata Indonesia di bidang event organizer akan menyelenggarakan tiga event besar pada 2024 ini. Tidak hanya di Jakarta, tapi juga di Solo, Jawa Tengah dan Bali. 

Apa saja event-event tersebut, berikut tiga event besar Sisiplus di 2024:

1. Adeging Mangkunegaran ke-267

Dalam rangka peringatan ulang tahun (Adeging) ke-267, Pura Mangkunegaran bekerjasama dengan Katadata dan Yayasan DNC akan menggelar berbagai aktivitas pada 27-28 April, mulai lomba lari Mangkunegaran Run in Solo, Royal Dinner, Festival musik dan kuliner Mangkunegaran MakaN-MakaN.

Pada penyelenggaraan di 2023 seluruh aktivitas ini sukses menghadirkan lebih dari 20 ribu orang. Penyelenggaraan Adeging Pura Mangkunegaran ke-267 diharapkan akan semakin memperkokoh posisi Pura Mangkunegaran sebagai pusat aktivitas seni, budaya serta olah raga besar berskala nasional dan bahkan internasional.

2. Sustainable Action for Future Economy (SAFE)

Sustainability Action for The Future Economy (SAFE) merupakan forum tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2020. Forum ini merupakan wadah untuk mendiskusikan masalah dan solusi pembangunan ekonomi berkelanjutan.

SAFE mempertemukan seluruh pemangku kepentingan yang terkait dengan isu-isu keberlanjutan, mulai dari pemerintah, korporasi, hingga organisasi masyarakat sipil, untuk mengeksplorasi aksi nyata dalam mewujudkan ekonomi berkelanjutan di Indonesia. Tahun ini, SAFE akan digelar antara akhir Agustus atau awal September dan bukan hanya conference tapi juga akan ada eksebisi.

3. World Public Relations Forum (WPRF)

Acara WPRF ke-12 akan diselenggarakan di Bali dan hasil kolaborasi  Perhumas & Katadata di Bali pada 19-22 November 2024. Acara ini akan menampilkan berbagai kegiatan seperti forum, pameran, pertunjukan lokal, tur lokal, dan masih banyak lagi.

WPRF 2024 yang mengambil tema Purposeful Influence for the Common Good menyediakan platform bagi para anggota asosiasi untuk bertukar pengetahuan, berbagi praktik terbaik, dan berkolaborasi dalam berbagai inisiatif yang membentuk masa depan profesi.

Melalui konferensi dan acara-acaranya, WPRF mendorong dialog dan memfasilitasi kesempatan belajar bagi para profesional humas lintas negara. WPRF juga berfokus pada penguatan standar etika dan profesionalisme industri ini, serta mengadvokasi nilai dan dampaknya.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

World Public Relations Forum 2024 Akan Beri Kontribusi Positif untuk Pariwisata Bali

EKONOMI & BISNIS

May 15 2024, 06.06

Pemprov Bali mendukung pelaksanaanacara WPRF, yang akan berlangsung di Nusa Dua.


Generic placeholder image

Pemberdayaan UMKM Kuliner di Solo melalui Festival Makan-Makan

EKONOMI & BISNIS

Apr 27 2024, 16.11

Pemberdayaan UMKM Kuliner di Solo melalui Festival Makan-Makan.Ada 80 tenant yang berpartisipasi di acara Festival Makan-makan Mangkunegaran.


Generic placeholder image

Literasi Digital Lindungi Masyarakat dari Kejahatan Siber

TEKNOLOGI DIGITAL

Apr 23 2024, 16.13

Pemerintah dan pihak swasta perlu mengemban peran ini sebagai bagian dari komunikasi publik.


Generic placeholder image

World Public Relations Forum 2024 Digelar di Bali

EKONOMI & BISNIS

Apr 23 2024, 15.09

WPRF 2024 bertujuan untuk menjawab tantangan dan peluang yang ada di industri PR.


Generic placeholder image

Merawat Bersama Kebudayaan Melalui Adeging Mangkunegaran ke-267

GAYA HIDUP

Apr 18 2024, 10.38

Rangkaian acara Adeging Mangkunegaran tahun ini berupa kegiatan budaya, musik, hingga olahraga.


Copyright Katadata 2022