“Roar”, Video Klip Katy Perry Tembus 4 Miliar Views di Youtube

blog_10

LAINNYA

May 11 2024, 15.38

Video musik Katy Perry yaitu Roar sukses menembus angka 4 miliar views di platform Youtube. Katy Perry menjadi musisi perempuan pertama dengan jumlah views terbanyak untuk satu video klip.

Dilansir dari laman Billboard, dalam video yang dirilis pada 2013 ini, Perry memulai petualangannya di hutan yang penuh dengan binatang, di mana sang bintang pop berteman dengan seekor monyet, mandi dengan bantuan seekor gajah, menggosok gigi seekor buaya, dan mengaum agar seekor harimau takluk. 

“I got the eye of the tiger, a fighter/ Dancing through the fire/ ‘Cause I am a champion, and you’re gonna hear me roar,”  Perry menyanyikan bagian reff lagu hits-nya yang penuh semangat.

Setelah dirilis, lagu ini juga meraih kesuksesan yang sama di tangga lagu Billboard. Dirilis pada 2013 sebagai single dari album Prism, “Roar” menghabiskan waktu dua minggu di No. 1 di Billboard Hot 100. Perry sudah sembilang kali menempatkan lagunya di puncak tangga lagu Billboard.

Prism, yang menampilkan hits tambahan “Dark Horse” dan “Unconditionally,” juga memuncaki tangga album Billboard 200 selama satu minggu di November 2013.

“Saya sangat terinspirasi oleh video berdurasi enam menit dari Eckhart Tolle di mana dia berbicara tentang kehilangan,” kata Perry kepada Billboard. 

“Ketika Anda kehilangan sesuatu, semua fondasi Anda runtuh-tetapi hal itu juga meninggalkan lubang besar yang terbuka untuk sesuatu yang besar untuk datang,” ungkap Perry.

Pada 2014, “Roar” dinominasikan sebagai lagu terbaik tahun ini dan penampilan solo pop terbaik di Grammy Awards. Lagu ini mendapatkan sertifikasi Diamond dari Recording Industry Association of America (RIAA) pada 2017, menjadikan Perry sebagai artis pertama yang memiliki tiga single bersertifikasi Diamond, setelah “Firework” dan “Dark Horse.”

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Selama Ramadhan, Konsumsi Layanan Seluler Diprediksi Naik Lebih dari 40%

TEKNOLOGI DIGITAL

Mar 25 2024, 19.42

Responden cenderung memilih media sosial dan platform streaming video YouTube karena aksesibilitasnya dan ragam konten yang relevan dengan mereka.


Generic placeholder image

Semua Konten yang Menggunakan AI di Youtube Wajib Diberi Keterangan

TEKNOLOGI DIGITAL

Mar 18 2024, 21.58

Pengungkapan ini dimaksudkan untuk membantu mencegah pengguna agar tidak dibingungkan oleh konten sintetis.


Generic placeholder image

Pendapatan Iklan Youtube Tembus Rp140 Triliun

EKONOMI & BISNIS

Jan 31 2024, 06.46

Kesuksesan Youtube berawal dari kesuksesan kreator.


Copyright Katadata 2022