Lagu She’s Gone akan Berkumandang di The 90’s Festival

blog_10

LAINNYA

Jun 08 2024, 10.34

Grup rock lawas yang beken di era 1990-an, Steelheart akan memeriahkan The 90’s Festival pada 10-11 August 2024 di Gambir Expo Kemayoran. Jakarta. Kepastian tersebut disampaikan akun IG The 90’s Festival beberapa waktu lalu.

“From Norwalk, US to Jakarta!

Yes, ini dia Steelheart sang pelantun lagu “She’s Gone” yang legend banget!

Band rock satu ini pertama kali dibentuk pada tahun 1989 dengan nama Red Alert. Setahun kemudian yaitu 1990, Steelheart merilis album debut self-titled. Single kedua dari album ini “I’ll Never Let You Go (Angel Eyes)” mencapai posisi ke-23 pada Billboard charts.

Dengan gaya musik Steelheart yang dipengaruhi oleh band-band rock dan metal 1980-an dan awal 1990-an, dengan vokal tinggi khas dan gitar riff yang kuat, mereka siap ikut meramaikan The 90’s Festival dan ngajak kamu nostalgia!” tulis akun The 90's Festival di Instagram.

Ini bukan kali pertama Steelheart tampil di Jakarta. Pada 2013 lalu, grup musik yang kondang dengan lagu She’s Gone ini tampil di Java Rockin’ Land. Steelheart dibentuk pada tahun 1989 dengan nama awal Red Alert. Band ini berbasis di Norwalk, Connecticut, Amerika Serikat.

Steelheart beranggotakan James Ward (bass), Chris Risola (lead guitar), Jack Wilkenson (drums) and Miljenko 'Mike' Matijevic ( vocals). Frank DiCostanzo bergabung sebagai gitaris kedua, kemudian John Fowler menggantikan Jack Wilkenson.

Grup merilis album perdana pada tahun 1990 dengan judul Steelheart. Singel kedua dari album ini "I'll Never Let You Go (Angel Eyes)" mencapai posisi ke-23 pada Billboard charts.

Namun, lagu yang membuat Steelheart terkenal di seantero dunia justru single pertama mereka yaitu She’s Gone.  Lagu ini diciptakan oleh sang vokali Miljenko Matijevic yang mengisahkan tentang kisah cintanya yang kandas saat sang kekasih meninggalkan dirinya. 

Lirik lagu ini, berisi jeritan hati sekaligus bujuk rayu Matijevic agar pujaan hatinya mau kembali lagi. Ia menyanyikan lagu ini dengan emosional sehingga membuat lagu She’s Gone mudah diterima oleh pecinta musik. 

Lagu "She's Gone" sangat populer di benua Asia dan sebagian benua Eropa hingga menjadi nomor 1 di tangga lagu Internasional selama 17 minggu. Kualitas vokal dan juga lengkingan suara Matijevic saat menyanyikan kata Lady menjadi hal yang paling diingat dari lagu She’s Gone. 

Meski lagu ini gagal meraih sukses di AS, namun She’s Gone menjadi terkenal sampai sekarang di negara-negara di Asia termasuk Indonesia. Bahkan, Matijevic sempat dijuluki sebagai vokalis dengan 7 oktaf.

Ingin melihat langsung Matijevic mengumandangkan lagu She’s Gone, jangan lupa untuk hadir di The 90’s Festival.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Ronan Keating Menghipnotis Penonton dengan Lagu Boyzone

GAYA HIDUP

Aug 11 2024, 00.29

Ronan Keating membawakan 12 lagu di The 90’s Festival, lima lagu solo karir dan tujuh lagu Boyzone.


Copyright Katadata 2022