Tak Ada Kata Terlambat untuk Belajar, Nenek 97 Tahun Terima Ijazah SMA

blog_10

LAINNYA

Jun 11 2024, 11.40

Sebuah kota kecil di Utah, Amerika Serikat merayakan seorang nenek berusia 97 tahun yang  lulus dari sekolah menengah. Kathryn Cole tinggal di Hanna, Utah, dan membantu para siswa membaca di Sekolah Umum Tabiona, yang berjarak sekitar 60 mil (96 kilometer) dari Kota Heber.

“Inilah yang saya inginkan sepanjang hidup saya, dan saya belum bisa mendapatkannya. Hari di mana ujian akhir kami diberikan adalah hari pemakamannya,” kata Cole kepada KUTV.

Pada tahun 1940-an, sekitar masa Perang Dunia II, Cole akan lulus sekolah menengah atas di Fairview ketika kakeknya meninggal.

Fokusnya beralih untuk membantu merawat keluarganya, dan dia tidak lulus. Cucunya mengatakan Cole hanya kurang satu kredit bahasa Inggris untuk lulus.

“Selama yang saya tahu, nenek saya sangat mengesankan kepada saya akan pentingnya pendidikan,” kata Shanea Bingham, cucu Cole.

Dia melihat neneknya semakin jatuh cinta dengan membaca. Cole membantu para siswa di Tabiona Public School mengasah kemampuan membaca mereka. Dia membaca bersama mereka beberapa kali seminggu selama beberapa jam di ruang bacanya.

Cole telah bekerja dengan begitu banyak siswa, sehingga bisa dikatakan Cole telah mendapatkan kredit bahasa Inggris yang hilang.  Distrik Hana setuju untuk mengakui Cole sebagai lulusan kehormatan tahun ini. Mereka memberinya ijazah pada upacara kelulusan, dan hadirin bersorak-sorai.

“Inilah yang saya inginkan sepanjang hidup saya, dan saya belum bisa mendapatkannya. Tidak ada kata terlambat untuk terus belajar,” ujar Cole.

Dia berencana untuk terus membimbing dan mengajar para siswa di sekolah. Tujuannya selanjutnya adalah mencapai usia 100 tahun.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Copyright Katadata 2022