Despicable Me 4 Langsung Balik Modal di Pekan Pertama

blog_10

LAINNYA

Jul 08 2024, 06.11

Film animasi produksi Universsal dan Illumination, Despicable Me 4 sukses menggeser Inside Out 2 dari puncak film box office di Amerika. Pada pekan pertama pemutaran, Gru dan para Minions meraih 122,6 juta dolar AS atau lebih dari Rp1,9 triliun.

Pemasukan Despicable Me 4 di Amerika saja sudah melebihi biaya produksi film tersebut yang hanya 100 juta dolar atau sekitar Rp1,6 triliun. Ini artinya, Despicable Me 4 sudah langsung balik modal di pekan pertama pemutaran di bioskop di Amerika saja.

Di luar Amerika, film ini meraih pemasukan 106 juuta dolar AS atau lebih dari Rp1,6 triliun. Dengan demikian, pemasukan Despicable Me 4 di seluruh dunia mencapai Rp3,5 triliun.

Para analis box office percaya bahwa bisnis film mulai bangkit kembali setelah awal musim panas yang menghebohkan, dimana film-film dengan ulasan bagus seperti The Fall Guy dan Furiosa mengalami kegagalan, membuat penjualan tiket turun hampir 28%. 

Hal-hal berubah dengan hadirnya film waralaba seperti "Despicable Me 4," "Inside Out 2" "A Quiet Place: Day One" dan "Bad Boys: Ride or Die”

"Sungguh perbedaan yang dapat dibuat oleh beberapa film besar. Mereka benar-benar menggerakkan jarum dan Anda dapat merasakan momentum yang sedang dibangun," kata Paul Dergarabedian, analis media senior di ComScore kepada Variety.

Dalam Despicable Me 4, Gru - agen supervillain favorit dunia yang berubah menjadi agen Liga Anti-Villain yang disuarakan oleh Steve Carell - mengantarkan era baru kekacauan Minion saat ia, Lucy (Kristen Wiig) dan anak-anak mereka (Miranda Cosgrove, Dana Gaier, dan Madison Pola) menyambut seorang anak laki-laki baru, Gru Jr (Tara Strong), yang berniat untuk menyiksa ayahnya.

Namun Gru dan induknya terpaksa melarikan diri setelah berhadapan dengan musuh baru Maxime yang disuarakan oleh Will Ferrell dan pacarnya yang feminin (Sofía Vergara). Karakter baru lainnya disuarakan oleh Joey King, Stephen Colbert dan Chloe Fineman, sementara Pierre Coffin kembali sebagai pengisi suara ikonik Minion, dan Steve Coogan kembali sebagai Silas Ramsbottom.

Sejak pertama kali memulai debutnya "Despicable Me" pada  2010, setiap film dalam franchise ini - termasuk dua sekuel dan dua film spin-off "Minions" - tampaknya dijamin akan meraup pendapatan sekitar 1 miliar dolar AS. Empat film sebelumnya semuanya menghasilkan antara 939 juta dolar AS ("Minions: Rise of Gru" tahun 2022) dan 1,26 miliar dolar AS ("Minions" tahun 2015) di seluruh dunia.

"Despicable Me adalah salah satu waralaba yang paling dicintai, sejujurnya, dalam sejarah film, dan tentu saja animasi. Chris Meledandri dan Illumination sangat memahami apa yang ingin dilihat oleh keluarga dan penonton di seluruh dunia," kata Jim Orr, kepala distribusi Universal. 

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Trilogi Deadpool Masuk Kelompok Film 1 Miliar Dolar AS

LAINNYA

Aug 12 2024, 05.43

Film ini menyamai The Avengers sebagai film MCU tercepat keempat yang berhasil menembus angka 1 miliar dolar AS.


Generic placeholder image

Efek Sukses Deadpool & Wolverine, Saham Bioskop di Amerika Melonjak

EKONOMI & BISNIS

Jul 31 2024, 10.29

Deadpool & Wolverine yang merupakan film terbaru dari Marvel Studio meraup pemasukan 235 juta dolar AS dan 260 juta dolar AS di luar Amerika.


Generic placeholder image

Analis: Pemasukan Deadpool & Wolverine di Pekan Pertama Rp5,7 Triliun

LAINNYA

Jul 24 2024, 06.59

Deadpool & Wolverine akan jadi awal kebangkitan Marvel Studios.


Generic placeholder image

Longlegs, Pembunuh Berantai yang Membuat FBI Kelimpungan

LAINNYA

Jul 21 2024, 20.11

Film Longlegs karya sutradara Osgood Perkins ini mengingatkan kita semua dengan film The Silence of the Lambs yang populer di tahun 1992.


Generic placeholder image

Madonna Izinkan Deadpool & Wolverine Pakai Lagu Like A Prayer dengan Sejumlah Catatan

LAINNYA

Jul 21 2024, 13.34

Putra Madonna adalah fans berat Deadpool.


Copyright Katadata 2022