Jakarta Music Con 2024 Digelar di M Bloc Space Jakarta

blog_10

LAINNYA

Jul 13 2024, 17.00

Acara Jakarta Music Con 2024 resmi digelar pada 13-14 Juli 2024 di M Bloc Space, Jakarta Selatan dan menghadirkan gabungan konferensi, festival musik, serta pasar kreatif untuk mendorong interkoneksi, pertukaran budaya, dan ekonomi kreatif dalam ranah musik di Indonesia.

Jakarta Music Con menghadirkan ragam program yang dirancang untuk mendorong kolaborasi, edukasi, dan pengembangan diri para pelaku industri musik. Mulai dari konferensi, festival musik, hingga pasar kreatif atau creative market.

Menariknya, gelaran konferensi di Jakarta Music Con menghadirkan para ikon industri musik dari Indonesia dan luar negeri untuk membahas berbagai case study, seperti tren musik, strategi pengembangan karir musisi, peluang di media musik, venue pertunjukan, dan lainnya.

Direktur Radar Kukuh Rizal, selaku Program Director Jakarta Music Con 2024 menuturkan bahwa pihaknya dalam menggelar acara ini menggandeng segenap pelaku di industri musik tanah air.

“Tidak hanya terbatas pada para profesional di bidang ini serta para musisinya, melainkan juga komunitas dan fans musik secara umum. Para penggerak roda industri musik kami rangkul semua di Jakarta Music Con,” ujarnya saat konferensi pers, Sabtu (13/7/2024).

Kemudian, CEO Antara Suara Andri Verraning Ayu selaku Event Director Jakarta Music Con 2024 menuturkan harapannya agar bisa turut mengembangkan ekosistem musik Indonesia lewat acara ini.

“Kami ingin kawin-kawan musisi, pekerja di bidang musik dan live event, termasuk fans & komunitas mendapat kesempatan yang lebih besar untuk thriving dan berkembang lebih besar lagi,” tuturnya.

Menurutnya, festival musik di acara ini akan menampilkan pertunjukan musik dari berbagai genre dan musisi (termasuk emerging musician dari mancanegara), serta pasar kreatif sebagai ruang bagi para pelaku industri musik untuk memamerkan produk dan layanan mereka. 

Tak hanya itu, dengan menggabungkan konferensi, festival musik, pasar kreatif, dan jaringan kerja sama, Jakarta Music Con diharapkan dapat membuka peluang bagi musisi Indonesia untuk meraih kesuksesan di kancah global. Tiket Jakarta Music Con 2024 sudah dapat dibeli mulai tanggal 26 Juni 2024 melalui platform tiket loket.com.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman situs resmi mereka di jakartamusiccon.com dan akun Instagram @jakartamusiccon.

Penulis : Maidian Reviani

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Menggali Potensi Anak Muda melalui Bernalar Berdaya di SMAN 85 Jakarta

LAINNYA

Aug 23 2024, 15.40

Melalui acara seperti ini, MudaBerdaya berharap dapat terus menjadi jembatan bagi generasi muda untuk tumbuh menjadi pribadi yang lebih kritis, percaya diri, dan berdaya.


Generic placeholder image

Padukan Budaya dan Kuliner, Festival Dua Generasi di Mangkunegaran Resmi Dibuka

LAINNYA

Aug 17 2024, 18.28

Acara ini lebih dari sekadar festival, tetapi juga sebagai perwujudan dari semangat kolaborasi yang mendalam.


Generic placeholder image

Malam Penuh Nostalgia dalam Tur Sheila On 7 ‘Tunggu Aku Di’ Makassar

LAINNYA

Aug 11 2024, 07.26

Lebih dari 20.000 penggemar setia memadati area konser, menciptakan suasana penuh memori dan membawa penonton kembali ke hari-hari di mana mereka tumbuh bersama lagu-lagu favorit Sheila On 7.


Generic placeholder image

Antusiasme Bubuhan Samarinda Buka Tur Sheila On 7 ‘Tunggu Aku Di’

LAINNYA

Jul 27 2024, 23.13

Konser dimulai dengan laku pembuka Pejantan Tangguh yang langsung menghentak para penonton di malam minggu yang syahdu.


Generic placeholder image

Transformasi Perpajakan: Core Tax System Tingkatkan Efisiensi dan Keadilan Bisnis

EKONOMI & BISNIS

Jul 19 2024, 17.37

Perlunya pengembangan sistem ini sebagai langkah yang krusial mengingat keterbatasan jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Copyright Katadata 2022