Film Horor Misteri Longlegs Raup Pemasukan Fenomenal, Balik Modal di Pekan Pertama

blog_10

LAINNYA

Jul 15 2024, 06.49

Longlegs sebuah film misteri horor tentang seorang agen FBI yang memburu pembunuh berantai meraih pemasukan fenomenal di pekan pertama. Film yang dibintangi Nicholas Cage itu meraup 22,6 juta dolar AS atau lebih dari Rp350 miliar di Amerika Utara.

Ini menjadi film dengan pemasukan terbesar bagi Neon, distributor film indie yang  meraih sukses besar lewat film Parasite beberapa tahun lalu. Ulasan yang positif dan juga penampilan yang menyeramkan dari Nicholas Cage membantu Longlegs menempati posisi kedua dalam daftar film box offfice di Amerika Utara minggu ini, hanya kalah dari Despicable Me 4.

Neon sebagai distributor film ini juga sukses melakukan kampanye dari mulut ke mulut sehingga film ini viral. Neon membuat situs web bergaya tahun 90-an yang menyoroti kejahatan mengerikan dari tokoh antagonisnya, serta nomor telepon yang dapat dihubungi untuk mendengarkan pesan gila dari Cage. 

Ini adalah sebuah halaman yang diambil dari buku pedoman film populer sebelumnya seperti The Blair Witch Project dan Snakes on a Plane di mana banyak orang mendapatkan rekaman Samuel L. Jackson yang mengomel tentang perjalanan udara dan reptil.

Longlegs disutradarai oleh Osgood Perkins dan dibintangi oleh bintang film It Follows, Maika Monroe. Yang mengesankan adalah betapa sedikitnya biaya yang dikeluarkan Neon untuk mencapai kesuksesannya. Film ini diproduksi dengan biaya kurang dari 10 juta dolar AS dan studio menghabiskan jumlah yang kurang lebih sama untuk memasarkan dan mendistribusikan Longlegs.

Ini artinya, pemasukan Longlegs di pekan pertama sudah cukup untuk menutupi biata prodiksi dan distribusi alias balik modal.

"Ini merupakan perjalanan yang sangat liar. Bekerja sama dengan tim kreatif film ini, kami telah mampu menyusun sesuatu yang sangat istimewa. Ketika Anda memulai dengan film yang sepenuhnya orisinil seperti film ini dan Anda menggabungkannya dengan kampanye pemasaran yang sepenuhnya matang dan dipesan terlebih dahulu, Anda dapat mencapai sesuatu yang luar biasa,” kata Elissa Federoff, kepala distribusi Neon dilansir dari laman Variety.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Trilogi Deadpool Masuk Kelompok Film 1 Miliar Dolar AS

LAINNYA

Aug 12 2024, 05.43

Film ini menyamai The Avengers sebagai film MCU tercepat keempat yang berhasil menembus angka 1 miliar dolar AS.


Generic placeholder image

Efek Sukses Deadpool & Wolverine, Saham Bioskop di Amerika Melonjak

EKONOMI & BISNIS

Jul 31 2024, 10.29

Deadpool & Wolverine yang merupakan film terbaru dari Marvel Studio meraup pemasukan 235 juta dolar AS dan 260 juta dolar AS di luar Amerika.


Generic placeholder image

Analis: Pemasukan Deadpool & Wolverine di Pekan Pertama Rp5,7 Triliun

LAINNYA

Jul 24 2024, 06.59

Deadpool & Wolverine akan jadi awal kebangkitan Marvel Studios.


Generic placeholder image

Longlegs, Pembunuh Berantai yang Membuat FBI Kelimpungan

LAINNYA

Jul 21 2024, 20.11

Film Longlegs karya sutradara Osgood Perkins ini mengingatkan kita semua dengan film The Silence of the Lambs yang populer di tahun 1992.


Generic placeholder image

Madonna Izinkan Deadpool & Wolverine Pakai Lagu Like A Prayer dengan Sejumlah Catatan

LAINNYA

Jul 21 2024, 13.34

Putra Madonna adalah fans berat Deadpool.


Copyright Katadata 2022