Padukan Budaya dan Kuliner, Festival Dua Generasi di Mangkunegaran Resmi Dibuka

blog_10

LAINNYA

Aug 17 2024, 18.28

Festival Kuliner Dua Generasi secara resmi dibuka di Pamedan Mangkunegaran. Acara ini memadukan keindahan budaya dan kenikmatan kuliner dari berbagai generasi. Acara ini juga merupakan hasil kolaborasi antara Katadata dan Mangkunegaran, dengan dukungan penuh dari berbagai pihak.

Dalam sambutan pembukaan, Andikha selaku Ketua Penyelenggara sekaligus Direktur SisiplusbyKatadata, menyampaikan bahwa acara ini lebih dari sekadar festival, tetapi juga sebagai perwujudan dari semangat kolaborasi yang mendalam. 

“Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Mangkunegaran untuk mewujudkan acara yang Insya Allah, dapat memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat," ujar Andikha saat membuka acara Kuliner Festival Kuliner Dua Generasi di Pamedan Mangkunegaran, Sabtu (17/8/2024).

Menurut Andikha, festival ini juga diharapkan bisa menjadi pemicu bagi kolaborasi lain yang lebih luas di masa depan. "Kami percaya bahwa Pamedan Mangkunegaran memiliki potensi besar untuk terus membuka diri bagi berbagai bentuk kolaborasi. Mungkin saja, ke depan, kita akan melihat lebih banyak kegiatan serupa di Pura Mangkunegaran. Hari ini, kami mulai dengan langkah kecil ini, dan kami berharap dapat terus mendorong kegiatan yang membawa manfaat bagi semua,” tambah Andikha.

Andikha mengajak para pengunjung untuk tidak hanya menikmati kuliner, tetapi juga menjelajahi keindahan dan kekayaan budaya Mangkunegaran. 

Kemudian, Nyi Ngabei Retno Sulanjari selaku perwakilan Abdi Dalam Mangkunegaran juga memberikan sambutan dan mengatakan kegembiraan mereka atas terlaksananya acara ini. 

"Kami dengan bangga membuka secara resmi Festival Kuliner Dua Generasi ini. Jangan lupa, Senin nanti juga ada Mangkunegaran Digital Day yang juga patut untuk diikuti. Semoga semua rangkaian acara berjalan dengan lancar dan membawa manfaat bagi kita semua," ucap dia.

Pembukaan acara ini semakin meriah karena kehadiran 17 Prajurit Merah Putih, 8 Pemain Musik Prajurit, dan 45 tampah jajanan pasar. Kehadiran mereka memperkaya suasana, serta mengingatkan akan kekayaan budaya dan tradisi yang tetap dijaga dan dihormati di Mangkunegaran. Setiap elemen dalam festival ini dirancang untuk menghormati warisan budaya sekaligus menyambut inovasi yang baru.

Festival Kuliner Dua Generasi akan berlangsung selama 17-18 Agustus 2024, menampilkan berbagai acara menarik yang tidak hanya memanjakan lidah, tetapi juga memberikan wawasan budaya yang kaya bagi para pengunjung. Festival ini menampilkan 70 UMKM lokal dan makanan legendaris dari berbagai kota.

Penulis : Maidian Reviani

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Menggali Potensi Anak Muda melalui Bernalar Berdaya di SMAN 85 Jakarta

LAINNYA

Aug 23 2024, 15.40

Melalui acara seperti ini, MudaBerdaya berharap dapat terus menjadi jembatan bagi generasi muda untuk tumbuh menjadi pribadi yang lebih kritis, percaya diri, dan berdaya.


Generic placeholder image

Luncurkan Aplikasi Digital Terbaru, Mangkunegaran Modernisasi Akses Budaya Tradisional

TEKNOLOGI DIGITAL

Aug 19 2024, 17.52

Peluncuran aplikasi ini sejalan dengan konsep terbaru Mangkunegaran, yaitu "Culture Future"


Generic placeholder image

Kolaborasi Dua Generasi Iwan Fals dan Nadin Amizah Pukau Ribuan Penonton di Solo

LAINNYA

Aug 18 2024, 23.49

Duet ini menjadi momen yang sempurna karena meninggalkan kesan mendalam bagi setiap orang yang hadir.


Generic placeholder image

Nadin Amizah Siap Kolaborasi dengan Iwan Fals di Konser Dua Generasi

LAINNYA

Aug 15 2024, 15.32

Pengetan Kamardikan Indonesia diharapkan menjadi perayaan yang meriah dan penuh makna, menampilkan hiburan berkualitas serta merayakan kemerdekaan Indonesia dengan semangat yang tinggi.


Generic placeholder image

Malam Penuh Nostalgia dalam Tur Sheila On 7 ‘Tunggu Aku Di’ Makassar

LAINNYA

Aug 11 2024, 07.26

Lebih dari 20.000 penggemar setia memadati area konser, menciptakan suasana penuh memori dan membawa penonton kembali ke hari-hari di mana mereka tumbuh bersama lagu-lagu favorit Sheila On 7.


Copyright Katadata 2022