Lima Rekomendasi Wisata Pantai di Nusa Dua Bali

blog_10

LAINNYA

Aug 27 2024, 16.06

Nusa Dua, Bali, tidak hanya dikenal dengan pantai-pantainya yang menawan, tetapi juga akan menjadi tuan rumah acara bergengsi internasional. Dari tanggal 19 hingga 21 November 2024, Hotel Merusaka Nusa Dua akan menyelenggarakan World Public Relations 2024, sebuah konferensi global yang mempertemukan para profesional dan ahli PR dari seluruh dunia.

Acara ini akan menjadi platform penting untuk berbagi pengetahuan, strategi, dan tren terbaru dalam dunia hubungan masyarakat. Peserta akan memiliki kesempatan untuk mendengarkan pembicara utama yang terkemuka, mengikuti sesi panel yang informatif, dan berjejaring dengan rekan-rekan industri dari berbagai negara.

Sambil menikmati keindahan pantai-pantai di Nusa Dua, peserta konferensi dapat memanfaatkan waktu luang mereka untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata pantai yang ada di sekitar. Berikut adalah beberapa pantai yang patut dikunjungi saat berada di Nusa Dua:

1. Pantai Melasti Ungasan
Pantai Melasti berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini dikelilingi tebing kapur yang menjulang. Dengan pemandangan tebing kapur, banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk melakukan foto pre-wedding.
 
Untuk masuk ke pantai ini pengunjung hanya perlu membayar tiket senilai Rp8 ribu saja per orang. Apabila bosan melihat laut, pengunjung juga dapat menonton pertunjukkan tari kecak api yang tersedia setiap Sabtu dan Minggu sore pukul 18.00 WITA.

2. Pantai Pandawa
Pantai Pandawa letaknya 3 km dari kawasan wisata Nusa Dua dan Pura Uluwatu. Pantai ini sering disebut sebagai Secret Beach lantaran lokasinya yang tersembunyi di balik deretan  bukit batu.  
 
Mirip seperti Pantai Melasti, Pantai Pandawa juga dikelilingi oleh tebing pasir putih dan memiliki pemandangan matahari terbenam yang memanjakan mata.

3. Pantai Geger
Pantai Geger menawarkan beragam fasilitas seperti snorkeling, berenang dan surfing. Pantai Geger memiliki pasir putih yang bersih dan menakjubkan. Bagi wisatawan yang ingin menikmati Pantai Geger akan dikenakan harga tiket sebesar Rp5.000. Adapun, pantai ini dibuka setiap hari selama 24 jam.

4. Pantai Segara Samuh
Pantai ini berlokasi di depan Hotel Melia Bali Nusa Dua. Pantai Samuh tidak terlalu ramai, dan terkenal akan sunset-nya. Selain itu terdapat Bali Underwater Cultural Park yakni taman bawah laut yang menjadi tempat konservasi budaya Bali serta keanekaragaman hayati laut.
 
Adapun, Pantai Segara Samuh juga cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai mencari ketenangan.Pantai ini dikelola secara profesional oleh Pemerintah Kabupaten Badung.

5. Pantai Nusa Dua
Pantai Nusa Dua terkenal dengan pasir putihnya. Selain itu, area pantai di Nusa Dua juga terawat dan bersih. Adapun, tak ada biaya masuk yang dikenakan pada pengunjung Pantai Nusa Dua. 
 
Akan tetapi, ada biaya yang dibebankan apabila wisatawan ingin menonton pertunjukan Devdan Show di Nusa Dua theater atau ingin bermain golf di Bali National Golf Club.

Penulis : Tim Publikasi Katadata

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Copyright Katadata 2022