Lima Rekomendasi Kuliner di Nusa Dua Bali

blog_10

LAINNYA

Sep 28 2024, 13.13

Pulau Bali merupakan salah satu destinasi berlibur yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satu destinasi yang ramai dikunjungi adalah Nusa Dua dengan berbagai pantai dan wisata lainnya. Tidak hanya itu, Nusa Dua juga akan menjadi tuan rumah dari World Public Relations Forum 2024 yang akan diselenggarakan pada  19-21 November 2024 di Hotel Merusaka Nusa Dua, Bali. 

Acara bergengsi internasional ini akan menjadi platform yang penting untuk berbagai pengetahuan, strategi, dan tren terbaru dalam dunia hubungan masyarakat. Nantinya, peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan pembicara-pembicara utama yang terkemuka, mengikuti sesi panel yang informatif, dan berjejaring dengan rekan-rekan industri dari berbagai negara. 

Saat mengikuti konferensi, peserta juga bisa melakukan kuliner di Nusa Dua yang bervariatif. Berikut rekomendasi kuliner yang bisa dinikmati di Nusa Dua.

1. Warung Nasi Ayam Ibu Oki 

Warung makan ini merupakan warung makan yang terletak di Kecamatan Kuta Selatan. Warung Nasi Ayam Ibu Oki menawarkan hidangan nasi campur khas Bali dengan isinya yaitu nasi, ayam suwir, sate lilit, lawar kacang panjang, dan telur. Untuk pilihan rasa, pembeli bisa memilih pedas atau tidak pedas. 

Warung makan ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin mencoba hidangan nasi campur khas bali di sekitaran Nusa Dua. Harga satu porsinya sekitar Rp25 ribu.

2. Bebek Bengil 

Bebek Bengil merupakan salah satu tempat makan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur ke Bali. Bebek Bengil ini memiliki beberapa cabang, salah satunya yakni terletak di Nusa Dua, tepatnya di pinggir Pantai Nusa Dua. Restoran ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pengunjung yang ingin menyantap berbagai hidangan olahan bebek.

Restoran Bebek Bengil ini menyajikan berbagai olahan bebek mulai dari bebek asap, sambal bebek, nasi goreng bebek, bebek goreng, dan lain-lain. Kisaran harga menu di Bebek Bengil adalah Rp55 ribu hingga Rp130 ribu.

3. Warung Hal-Me Ikan Bakar ala Jimbaran

Warung Hal-Me Ikan Bakar ini menyediakan berbagai hidangan dengan bumbu ala Jimbaran. Selain ikan bakar yang menjadi spesialis dari warung makan ini, mereka juga menyediakan ayam bakar, cumi bakar, kerang bakar, dan udang bakar. 

Warung makan yang terletak di kecamatan Kuta Selatan ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin menyantap makanan bakar dengan bumbu khas Jimbaran. Kisaran harga mulai dari yang paling murah yakni Rp25 ribu hingga Rp90 ribu.

4. Warung Dobiel

Warung Dobiel ini cocok untuk wisatawan di Nusa Dua yang menyukai hidangan babi guling. Selain babi guling, warung makan ini juga menyajikan ayam asap. Terkadang, pengunjung Warung Dobiel yang banyak menyebabkan adanya waiting list.

Warung Dobiel ini terletak di Benoa, Kecamatan Kuta Selatan. Harga dari hidangan-hidangan di warung makan ini mulai dari Rp50 ribu. Bagi wisatawan yang sedang menetap di Nusa Dua, Warung Dobiel dapat menjadi pilihan tempat makan untuk dikunjungi. 

5. Ulam Restaurant 

Restoran ini merupakan salah satu restoran legendaris di Nusa Dua, Bali. Ulam Restaurant sudah berdiri sejak tahun 1986. Pilihan makanan di restoran ini juga variatif dengan spesialisnya yaitu aneka bakaran seperti lobster, cumi, ikan, ayam, dan udang. Selain aneka bakaran, restoran ini juga menyediakan menu lain seperti bakmi dan bebek goreng. 

Restoran ini terletak di Benoa, Kecamatan Kuta Selatan. Harga dari makanan-makanan di Ulam Restaurant ini mencapai Rp100 ribu dengan porsinya yang cukup banyak. 


Penulis : Tim Publikasi Katadata

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Punya Waktu 3 Hari di Nusa Bali, Harus Datang ke Tempat Ini

LAINNYA

Sep 19 2024, 11.24

Hotel Merusaka Nusa Dua akan menyelenggarakan World Public Relations 2024.


Generic placeholder image

Lima Rekomendasi Wisata Pantai di Nusa Dua Bali

LAINNYA

Aug 27 2024, 16.06

Sambil menikmati keindahan pantai-pantai di Nusa Dua, peserta konferensi dapat memanfaatkan waktu luang mereka untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata pantai yang ada di sekitar.


Generic placeholder image

Kemlu: World PR Forum 2024 Jadi Ajang Promosi Indonesia di Mata Dunia secara Positif

LAINNYA

Jul 02 2024, 15.01

WPRF 2024 akan mengumpulkan para pemikir terbaik di bidang humas dan manajemen komunikasi dari seluruh dunia.


Generic placeholder image

Dirjen Kemenkominfo Beri Bocoran Usulan Pemerintah dalam Tata Kelola AI

TEKNOLOGI DIGITAL

Jun 14 2024, 11.04

Rancangan tata kelola dan etika penggunaan AI ini juga bertujuan untuk memitigasi risiko adanya tuntutan hak cipta.


Generic placeholder image

World Public Relations Forum 2024 Akan Beri Kontribusi Positif untuk Pariwisata Bali

EKONOMI & BISNIS

May 15 2024, 06.06

Pemprov Bali mendukung pelaksanaanacara WPRF, yang akan berlangsung di Nusa Dua.


Copyright Katadata 2022