Lima Drama Korea yang Paling Ditunggu di 2024

blog_10

LAINNYA

Jan 14 2024, 08.15

Penggemar drama Korea atau sering disingkat drakor akan dimanja dengan banyaknya konten menarik di sepanjang tahun ini. Mulai dari komedi romantis hingga thriller.

Sejumlah bintang ternama juga akan hadir seperti Lee Min-ho, Song Kang-ho dan Lee Byung-hun. Dilansir dari South China Morning Post, berikut adalah lima drama Korea yang paling layak ditunggu di tahun ini:

5. Aema

Pemeran utama: Lee Hanee, Bang Hyo-rin, Jin Sun-kyu

Sutradara handal Lee Hae-young membawa para pecinta drakor kembali ke industri film Korea di tahun 1980-an dengan K-drama pertamanya, Aema.

Lee Hanee berperan sebagai Jung Hee-ran, aktris papan atas pada masa itu, yang berperan sebagai pemeran utama film Madame Aema oleh produser licik yang diperankan oleh Jin Seon-kyu. Ketika Hee-ran menjadi terlalu berlebihan menjadi seorang diva, ia dipecat dan seorang pemula, yang diperankan oleh Bang Hyo-rin, yang juga seorang pemula di dunia nyata, dipilih melalui audisi untuk menggantikannya.

4. When the Stars Gossip

Pemeran utama: Gong Hyo-jin, Lee Min-ho

Gong Hyo-jin dan Lee Min-ho bekerja sama dalam sebuah melodrama yang mungkin akan menjadi melodrama paling spektakuler tahun ini, yaitu roman fiksi ilmiah When the Stars Gossip.

Berlatar di Bumi dan di stasiun luar angkasa, serial ini akan mengisahkan romansa yang berkembang antara dokter kandungan/ginekolog Lee dan astronot Korea-Amerika Gong.

Drama ini akan mempertemukan kembali Gong dengan penulis Jealousy Incarnate, Seo Sook-hyang. Park Shin-woo (It's Okay to Not Be Okay) memegang kendali sebagai sutradara.

3. LTNS

Pemeran utama: Esom, Ahn Jae-hong

Sutradara film indie Jeon Go-woon (Microhabitat) dan Lim Dae-hyung (Moonlit Winter) bekerja sama untuk film komedi hitam LTNS (singkatan dari "Long Time No Sex").

Esom dan Ahn Jae-hong berperan sebagai pasangan suami istri yang, setelah mengalami kemunduran dalam kehidupan profesional dan pribadi mereka, bekerja sama untuk memeras pasangan yang berselingkuh. Akankah hal ini memberi mereka semangat yang mereka butuhkan untuk memperbaiki pernikahan mereka?

Dua episode pertama memulai debutnya dengan pujian yang luar biasa di Festival Film Internasional Busan, Oktober lalu.

2. Squid Game 2

Pemeran utama: Lee Jung-jae, Lee Byung-hun, Im Si-wan, Kang Ha-neul

Acara TV terbesar di dunia tahun ini adalah musim kedua Squid Game. Lee Jung-jae dan beberapa wajah lainnya kembali tampil lagi dengan format acara yang unik. Squid game 2 juga akan menyambut sejumlah besar nama-nama baru, banyak di antaranya adalah wajah-wajah yang sudah tidak asing lagi.

Anggarannya sangat tinggi, begitu juga dengan ekspektasi semua orang. Mampukah sutradara Hwang Dong-hyuk menindaklanjuti salah satu sensasi layar kecil terbesar sepanjang masa ini?

1. Uncle Samsik

Pemeran utama: Song Kang-ho, Byun Yo-han, Jin Ki-joo

Bintang film Korea pujaan khalayak banyak Song Kang-ho, akhirnya muncul dalam sebuah drama K-drama - Uncle Samsik yang berlatar belakang zaman dahulu.

Ditulis dan disutradarai oleh Shin Yeon-shick, yang juga menulis film terakhir Song, Cobweb, Uncle Samsik akan menampilkan sang bintang sebagai seorang yang memiliki moral yang fleksibel yang bekerja sama dengan seorang idealis yang gigih (diperankan oleh Byun Yo-han) pada tahun 1960-an di Korea untuk mengubah negara dan membawanya ke masa depan.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Ini Beberapa List Drakor Lawas Terbaik Versi IMDb 2024

GAYA HIDUP

Jun 28 2024, 17.58

Banyak Drama Korea yang bisa disaksikan kapan saja karena masih sangat menarik untuk disaksikan


Copyright Katadata 2022