Mahasiswi 19 Tahun Dinobatkan sebagai Miliarder Termuda di Dunia

blog_10

EKONOMI & BISNIS

Apr 08 2024, 22.17

Seorang mahasiswi dari Brasil berusia 19 tahun, Livia Voigt, dinobatkan Forbes sebagai miliarder termuda. Dia mengambil gelar ini dari seorang remaja Italia, Clemente Del Vecchio, yang hanya dua bulan lebih tua darinya.

Livia Voigt adalah pewaris salah satu produsen motor listrik terbesar di Amerika Latin. Livia adalah pemegang saham individu terbesar di WEG, sebuah perusahaan yang didirikan oleh kakeknya, Werner Ricardo Voigt. 

Menurut laporan Forbes, ia saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa dan bahkan tidak menjadi bagian dari dewan direksi perusahaan. Kekayaan bersihnya adalah 1,1 miliar dolar AS atau hampir Rp16 triliun.

Mahasiswi ini dan saudara perempuannya yang berusia 26 tahun, Dora Voigt de Assis, adalah cucu miliarder Werner Ricardo Voigt, yang turut mendirikan WEG, perusahaan peralatan listrik asal Brasil yang mengekspor ke 135 negara.

Kakak beradik ini, yang tidak bekerja di perusahaan tersebut, masing-masing memiliki 3,1% saham, sementara sepupu mereka yang lebih tua, Eduardo dan Mariana, memiliki 3,9% saham.

Keduanya bergabung dalam daftar tersebut untuk pertama kalinya tahun ini dan termasuk di antara 18 ahli waris lainnya dalam 25 miliarder termuda. Untuk pertama kalinya sejak 2009, tidak ada satupun dari "Miliarder Termuda di Dunia" versi Forbes yang berusia di bawah 30 tahun yang menghasilkan uang sendiri tahun ini. Semua miliarder di bawah 30 tahun mewarisi kekayaan mereka.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Taylor Swift Masuk Daftar Miliarder Versi Forbes

LAINNYA

Apr 03 2024, 09.55

Taylor Swift menjadi orang pertama yang masuk daftar miliarder Forbes berdasarkan musik dan penampilannya saja.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Apr 05 2022

 Sep 07 2022

 Mar 21 2023

Copyright Katadata 2022