Sandiaga Uno Optimistis Java Jazz Festival 2024 Disaksikan 100 Ribu Penonton

blog_10

EKONOMI & BISNIS

May 25 2024, 17.35

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengapresiasi penyelenggaraan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024 yang diharapkan semakin memperkuat sektor ekonomi kreatif khususnya subsektor musik dan event sebagai daya tarik wisata. Java Jazz Festival 2024 berlangsung pada 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.  

"Java Jazz Festival menjadi unggulan kita, dan kita sudah lihat animo masyarakat yang tinggi dan kita menargetkan bersama dengan Java Jazz production bahwa 100 ribu lebih (pengunjung) akan tembus tahun ini dan (penyelenggaraan) tetap dibuat aman, nyaman, dan menyenangkan," kata Menparekraf Sandiaga saat menghadiri Java Jazz Festival 2024, Jumat (24/5/2024) dilansir dari laman Kemenparekraf.

Event yang menghadirkan deretan musisi jazz terbaik dari lokal dan maupun internasional ini juga memperkuat terciptanya pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan. 

Event ini memperhatikan peningkatan aspek keberlanjutan dengan mempraktikkan energi terbaru dan terbarukan seperti kendaraan listrik dan juga pengelolaan sampah yang mengacu kepada best practice. 

"Selain itu, Java Jazz Festival 2024 juga mengedepankan inklusivitas di mana untuk pertama kalinya dihadirkan Jazz For Kids. Sehingga para orang tua dan anak-anak bisa hadir bersama dan juga disediakan playground," kata Sandiaga.

Kemenparekraf berkolaborasi dengan Nevertoolavish  meramaikan Java Jazz Festival dengan menampilkan keindahan pantai di Indonesia melalui booth yang berkonsep The Wonder Beach Club. Berbagai aktivasi turut ditampilkan serta menggandeng berbagai key opinion leader (KOL) untuk mempromosikan #DiIndonesiaAja.

"Keren banget. Keterlibatan kita di Java Jazz Festival dengan aktivasi di booth the Wonders Beach Club dan Wonderful Indonesia Stage dapat menambah keseruan di event ini sebagai bagian promosi kita berwisata #DiIndonesiaAja," ujar Sandiaga.

Pemerintah, kata Sandiaga, mendorong agar penyelenggaraan event terus dilakukan karena akan memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja. Pemerintah siap memberikan dukungan dan fasilitasi salah satunya melalui kemudahan perizinan.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Konser Musik di Indonesia Kelas Dunia Ini Selalu Dinantikan Setiap Tahun

GAYA HIDUP

Jun 25 2024, 13.11

Konser musik memiliki peran besar dalam ajang mempromosikan Indonesia ke masyarakat luas.


Generic placeholder image

Pesan Perdamaian dalam Festival Pesona Danau Limboto 2024

LAINNYA

Jun 25 2024, 05.23

Pesan-pesan perdamaian ini disuguhkan dalam pementasan sendratari.


Generic placeholder image

Pemerintah Ajak Masyarakat Liburan di Dalam Negeri Lewat Kampanye Libur Telah Tiba

LAINNYA

Jun 22 2024, 09.39

Kampanye ini untuk mendorong lebih banyak wisawatawan nusantara untuk berwisata di dalam negeri pada saat momen liburan.


Generic placeholder image

BTN Jakarta International Marathon Diikuti 15 Ribu Peserta dari 32 Negara

LAINNYA

Jun 21 2024, 07.24

BTN JAKIM juga telah memperoleh lisensi dari asosiasi atletik dunia, World Athletics.


Generic placeholder image

GWN 2024, Pemerintah Imbau Masyarakat Wisata #DiindonesiaAja

EKONOMI & BISNIS

Jun 15 2024, 09.35

Pada GWN 2024 ini, Kemenparekraf gencar mempromosikan destinasi wisata Indonesia.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Apr 05 2022

 Sep 07 2022

 Mar 21 2023

Copyright Katadata 2022