Incar Pasar Global, AliExpress Gandeng David Beckham jadi Brand Ambassador

blog_10

EKONOMI & BISNIS

May 28 2024, 07.04

Bintang sepak bola David Beckham akan mempromosikan platform e-commerce internasional Alibaba, AliExpress setelah dipercaya menjadi brand ambassador global. Pemilihan Beckham merupakan upaya AliExpress bersaing dengan Temu dan Shein yang sudah melakukan ekspansi global yang cepat.

AliExpress tidak mengungkapkan berapa banyak uang yang harus dikeluarkan untuk membayar mantan kapten timnas Inggris Beckham untuk menjadi duta merek globalnya.

Yang pasti, Aliexpress telah bergabung dengan beberapa perusahaan Cina dalam mensponsori kejuaraan sepak bola Eropa UEFA yang akan dimulai pada pertengahan Juni.

“AliExpress menginvestasikan jutaan Euro dalam bentuk diskon, penawaran, dan keterlibatan selama pertandingan,” kata juru bicara perusahaan itu dilansir dari CNBC.

Kata dia, promosi yang direncanakan termasuk kesempatan bagi pengguna aplikasi AliExpress untuk memenangkan tiket pertandingan.

“AliExpress membantu para penggemar untuk lebih dekat dengan UEFA EURO 2024™ musim panas ini, dengan menawarkan hadiah menarik saat pertandingan berlangsung di lapangan,” kata Beckham.

Perusahaan Beckham, DRJB Holdings, mengatakan dalam laporan keuangan terbaru yang tersedia, perusahaan tersebut menghasilkan pendapatan sebesar 72,6 juta poundsterling ($92,5 juta) pada 2022. Bisnis e-commerce internasional Alibaba, yang mencakup AliExpress, disebut Alibaba International Digital Commerce Group.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Event Akan Datang

View all events

 Apr 15 2026, 00.00

Related Events

 Apr 05 2022

 Sep 07 2022

 Mar 21 2023

Copyright Katadata 2022