Studi: Gen Z dan Milenial Dewasa Kesulitan Membeli Rumah

blog_10

EKONOMI & BISNIS

Nov 09 2023, 06.29

Kaum dewasa muda mengalami kesulitan untuk membeli rumah dan mendapatkan pekerjaan. Sebuah survei terbaru mengungkapkan bahwa Gen Z dan generasi milenial dewasa menghadapi lebih banyak kesulitan dibandingkan orang tua mereka dalam hal meraih pencapaian di dunia kerja.

Dari 1.039 orang dewasa muda yang disurvei, yang berusia antara 18 dan 34 tahun, 55% mengatakan bahwa jauh lebih sulit untuk membeli rumah, 44% mengatakan bahwa lebih sulit untuk mendapatkan pekerjaan, dan 55% mengatakan bahwa lebih sulit untuk dipromosikan. Jajak pendapat dilakukan oleh Youth & Money in the USA yang dilakukan oleh CNBC dan Generation Lab.

"Ini adalah gambaran murni tentang bagaimana anak muda memandang kehidupan mereka dibandingkan dengan orang tua mereka," kata Cyrus Beschloss, pendiri Generation Lab, sebuah organisasi yang membangun basis data responden anak muda terbesar di Amerika.

Sebagian besar orang percaya bahwa generasi muda berpindah-pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain. Namun, penelitian ini menemukan bahwa 43% responden merasa setia kepada perusahaan mereka.

"Kami memiliki persepsi bahwa pekerja Gen Z dengan sinis masuk kerja, mencairkan gaji sehingga mereka dapat memiliki kualitas hidup yang baik dan berhenti dengan tenang dan melakukan semua hal lainnya," kata Beschloss dilansir dari laman NYPost.

Sekitar 50% percaya bahwa inflasi akan mempengaruhi keuangan mereka di masa depan, yang bisa jadi merupakan hasil dari kondisi ekonomi saat ini.

68% responden percaya bahwa mereka memiliki utang keseluruhan kurang dari $20.000, dan 65% mengatakan bahwa utang pinjaman mahasiswa tidak menghalangi mereka untuk menikah, berkeluarga, atau membeli rumah.

 

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

60% Orang yang Melakukan Pekerjaan Berjam-jam Adalah Perempuan

EKONOMI & BISNIS

Mar 22 2024, 07.17

Bagi sebagian wanita, melakukan pekerjaan ganda lebih merupakan masalah pilihan daripada kebutuhan.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Apr 05 2022

 Sep 07 2022

 Mar 21 2023

Copyright Katadata 2022