Jadi Tujuan Wisata Terbaik Kedua di Dunia, Bali Kalahkan London dan Paris

blog_10

EKONOMI & BISNIS

Jan 18 2024, 12.07

Siapa tak kenal Bali, provinsi di Indonesia yang berjuluk Pulau Dewata ini memang terkenal akan keindahan pantai dan sawah-sawahnya yang masih alami. Selain itu, Bali juga masih menjunjung tinggi tradisi serta adat budayanya yang memberikan keunikan tersendiri, dan mampu menarik perhatian wisatawan dari seluruh penjuru dunia untuk datang.

Karena semua keindahan dan keunikan itulah, Bali berhasil dinobatkan menjadi tujuan wisata terbaik kedua di dunia versi TripAdvisor pada 2024. Posisi Bali ini ternyata mampu mengalahkan kota London di Inggris, dan kota Paris di Prancis.

Sementara itu, posisi pertama sebagai tujuan wisata terbaik di dunia dipegang oleh Dubai. Bicara tentang Bali, Pulau Dewata ini  merupakan kartu pos yang hidup, surga Indonesia yang terasa seperti fantasi. Hari-hari terasa sangat nyaman dengan berjemur di bawah sinar matahari, di atas hamparan pasir putih yang halus.

Para wisatawan juga dapat  bercengkerama dengan makhluk-makhluk tropis saat menyelam di sepanjang tebing karang, atau melihat bangkai kapal perang Perang Dunia II yang penuh warna. 

Di pesisir pantai, terdapat hutan yang rimbun, yang dengan setia menaungi pura-pura batu serta monyet-monyet nakal. 

Di sisi lain ada Ubud, daerah yang berada di Kabupaten Gianyar ini merupakan pusat kesenian Bali yang unik dan cantik. Ubud adalah tempat yang sempurna untuk menyaksikan pertunjukan tari budaya, mengikuti lokakarya membatik atau mengukir perak, atau menyegarkan pikiran dan tubuh di kelas yoga.

Dari Bali beralih ke Dubai, tujuan wisata yang menduduki peringkat pertama terbaik di dunia 2024 ini adalah destinasi yang memadukan budaya modern dengan sejarah, petualangan dengan pusat perbelanjaan dan hiburan kelas dunia. 

Para wisatawan akan dimanja dengan pertunjukan di Dubai Opera, di samping itu, mereka juga dapat melihat pusat kota dari puncak Burj Khalifa, serta menghabiskan sore hari di sepanjang Dubai Creek untuk menjelajahi toko-toko emas, tekstil, dan rempah-rempah. 

Jika ingin mencari sensasi, para wisatawan dapat melayang di atas bukit pasir dengan balon udara, menaiki wahana berkecepatan tinggi di IMG Worlds of Adventure, atau terjun payung di atas Palm Jumeirah.

Berikutnya beralih ke tujuan wisata terbaik ketiga di dunia, yakni London. London adalah kota metropolitan yang memasukkan semua isi dunia menjadi satu tempat, yaitu dari gaya megah Shoreditch, hingga nuansa punk di Camden, dan Portobello Road yang apik.

Energi kota terbesar di Inggris ini membuat setiap hari terasa berbeda, dan kehidupan juga berjalan dengan sangat cepat.

Di kota London, para wisatawan dapat menjelajahi situs-situs kerajaan atau bersejarah, menikmati makan dan minum di restoran berbintang Michelin eksklusif, bersenang-senang dengan segelas bir di pub tradisional, atau tersesat di jalanan kuno berbatu yang berliku, yang mampu menerbangkan para wisatawan kembali ke zaman Robin Hood.

Berikut daftar lengkap sepuluh tujuan wisata terbaik di dunia 2024 versi TripAdvisor, sebagaimana dilansir dari laman resmi TripAdvisor.

1. Dubai (Uni Emirat Arab)

2. Bali (Indonesia)

3. London (Inggris)

4. Hanoi (Vietnam)

5. Roma (Italia)

6. Paris (Prancis)

7. Cancun (Mexico)

8. Marrakech (Maroko)

9. Crete (Yunani)

10. Hoi An (Vietnam)

Penulis : Dewi Mariya Ulfah

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Mal Dubai Diperluas, Biaya yang Dikeluarkan Rp6,4 Triliun

EKONOMI & BISNIS

Jun 06 2024, 05.42

Perluasan ini akan menambah 240 toko mewah dan tempat makan dan minum.


Generic placeholder image

Atlantis The Royal, Resor Mewah dengan Tarif Rp1,5 Miliar per Malam

EKONOMI & BISNIS

May 08 2024, 11.09

Satu-satunya resor di Timur Tengah yang berhasil masuk daftar 50 Hotel Terbaik Dunia.


Generic placeholder image

Indonesia Siapkan 55 Side Events Selama World Water Forum 2024

EKONOMI & BISNIS

May 08 2024, 07.10

Forum air terbesar dunia yang baru pertama kali diadakan di Indonesia tersebut turut melibatkan banyak pemangku kepentingan.


Generic placeholder image

Empat Pulau Terbaik di Indonesia untuk Tempat Wisata

GAYA HIDUP

Mar 01 2024, 13.09

Keindahan pulau-pulau di Indonesia itu terlukis pada empat pulau yang berpredikat terbaik.


Generic placeholder image

Lima Fakta Menarik Pariwisata Indonesia yang Diakui Dunia

EKONOMI & BISNIS

Jan 23 2024, 10.26

Survei Expat Insider 2022 dari Internations menyebut Indonesia merupakan salah satu negara yang paling ramah di dunia.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Apr 05 2022

 Sep 07 2022

 Mar 21 2023

Copyright Katadata 2022