Makanan Ini Bisa Membuat Anda Tidur Nyenyak

blog_10

GAYA HIDUP

Mar 26 2024, 21.49

Mengonsumsi cokelat hitam satu jam sebelum tidur dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. Pakar kesehatan Bed Kingdom mengungkapkan, cokelat hitam tidak hanya mengandung nutrisi yang sempurna, tetapi juga dapat meningkatkan produksi serotonin, hormon bahagia yang juga dapat membuat orang merasa lebih rileks.

Ben mengatakan bahwa mengonsumsi pisang, almond atau kacang-kacangan seperti kenari dan atau selai kacang sebelum tidur juga dapat membuat Anda lebih mudah tidur. 

"Mengonsumsi selai kacang sebagai bagian dari camilan sehat sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur Anda, serta menstabilkan kadar gula darah dan mendukung pertumbuhan otot," jelas Ben kepada The Express.

Selai kacang juga mengandung triptofan, yang merupakan asam amino yang digunakan tubuh untuk membuat melatonin yaitu hormon yang memberi tahu tubuh bahwa ia siap untuk tidur, ditambah serotonin. 

Menurut Ben, pisang sangat membantu untuk tidur karena mengandung magnesium, yang membantu menyeimbangkan jam internal tubuh dan meningkatkan produksi melatonin. Popcorn juga memiliki triptofan dan dapat membuat orang memproduksi serotonin sebelum tidur.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Ingin Tidur Nyenyak, Cobalah Makan Pisang

GAYA HIDUP

Dec 05 2023, 14.29

Magnesium dan potasium yang dimiliki pisang berfungsi untuk mengendurkan otot yang dapat membantu menenangkan otak.


Copyright Katadata 2022