Just Dance It Out 2024, Event Street Dance Internasional Pertama di Indonesia

blog_10

GAYA HIDUP

Jul 09 2024, 15.21

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung pelaksanaan "Just Dance It Out 2024" sebagai event street dance bertaraf internasional pertama di Bali. 

Co-Founder ⁠Just Dance it Out, Anastasia, menjelaskan event yang akan berlangsung pada 17 hingga 20 Juli di The Westin, Nusa Dua, Bali itu nantinya mengusung empat konsep. 

Mulai dari workshop di mana peserta akan mendapatkan pelatihan di 18 kelas yang tersedia. Kelas tersebut terdiri dari 9 kelas hiphop dan 9 kelas popping. Selain itu juga ada dance battle serta after party yang menyajikan pertunjukan 2 V 2 yang akan menjadi pembeda. 

"Masing-masing tim akan dibentuk pada H-1 sebelum acara," ujar Anastasia dilansir dari laman Kemenparekraf.

Anastasia merasa tertantang membawa "Just Dance It Out" karena sebagai negara terbesar di Asia Tenggara, Indonesia selama ini belum memiliki event street dance bertaraf internasional sebesar ini. 

"Street dance sudah dipertandingkan di Asian Games Hangzhou 2023 dan akan dipertandingkan Olimpiade Paris 2024. Sehingga melalui acara ini diharapkan akan menumbuhkan event-event street dance bertaraf internasional lainnya yang bisa membangkitkan semangat dan kualitas komunitas street dance di Indonesia," kata Anastasia. 

Ia berharap acara ini juga akan memberikan dampak pada promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia. 

"Mereka (Juri) banyak yang belum pernah ke Bali. Jadi ketika kami undang, mereka sangat antusias dan akan datang lebih cepat bersama keluarga untuk bisa sekaligus liburan dulu di Bali," kata Anastasia.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu, mengatakan event ini merupakan sebuah terobosan karena selama ini belum ada event street dance internasional sebesar ini yang digelar di Bali. 

"Sementara kita lihat antusiasme bahkan talenta nasional kita dari berbagai provinsi luar biasa bakatnya," ujar Vinsensius Jemadu. 

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Copyright Katadata 2022