Warner Bros Rilis Cuplikan Film Sekuel The Joker

blog_10

LAINNYA

Apr 10 2024, 21.22

Perusahaan film Warner Bros merilis cuplikan pertama film Joker: Folie a Deux yang akan tayang tahun ini juga. Film ini mempertemukan pemenang Oscar Joaquin Phoenix dan Lady Gaga.

Film ini merupakan sekuel dari film laris senilai 1 miliar dolar AS yang membuat Phoenix meraih Oscar. Sutradara Todd Phillips mencatat dalam beberapa hal, film ini tidak jauh berbeda dengan film pertamanya yang juga menjadikan musik sebagai elemen kunci.

"Kami tidak pernah membicarakan film ini adalah film musikal. Saya ingin mengatakan bahwa ini adalah film di mana musik merupakan elemen penting. Bagi saya, hal itu tidak jauh berbeda dengan film pertama. Dalam film pertama, Arthur memiliki musik dalam dirinya. Dia memiliki keanggunan dalam dirinya,” kata Phillip diikutip dari laman The Hollywood Reporter.

Sebelum memperkenalkan trailernya, Phillips mengungkapkan kedatangannya ke CinemaCon pada 2020 hanya untuk berterima kasih kepada para pemilik bioskop, meskipun ia tidak memiliki film yang akan dipromosikan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian, sekitar sebulan sebelum Joker pertama keluar, narasi tentang film ini benar-benar berubah," kata Phillip.

Joaquin Phoenix kembali tampil  sebagai Joker dan Lady Gaga menjadi Harley Quinn. Keduanya dikenal karena hubungan romantis mereka yang beracun dalam komik dengan judul Folie à Deux. Ini merupakan istilah medis untuk gangguan mental yang identik atau serupa yang memengaruhi dua orang atau lebih, biasanya anggota keluarga yang sama.

Joker pertama yang dirilis pada 2019 mengejutkan dunia dengan pendapatan lebih dari 1 miliar dolar AS. Ini membuat The Joker menjadi film dengan rating R terlaris sepanjang masa. 

Phoenix berperan sebagai seorang komikus yang mengalami gangguan kesehatan mental hingga akhirnya mengadopsi persona Joker. Dia mengakhiri film ini dengan status sebagai pahlawan rakyat yang menginspirasi kerusuhan di Gotham. 

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Warner Bros, Perusahaan Film Pertama yang Raup 1 Miliar Dolar AS di 2024

LAINNYA

Apr 15 2024, 20.36

Warner Bros meraih sukses besar melalui film Dune: Part 2 dan Godzilla x Kong: The New Empire.


Generic placeholder image

Legendary dan Warner Bros Akan Buat Trilogi Godzila x Kong

LAINNYA

Apr 13 2024, 13.35

Godzilla x Kong: The New Empire menjadi film dengan pemasukan terbanyak kedua pada pekan pertama di 2024.


Copyright Katadata 2022