500 Ribu Penonton Saksikan Film Badarawuhi dan Siksa Kubur di Hari Lebaran

blog_10

LAINNYA

Apr 12 2024, 10.44

Dua film horor nasional yang dirilis pada hari kedua Lebaran yaitu Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur berhasil membuat penonton memenuhi gedung bioskop. Berdasarkan data dari Bicara Box Office, sekitar 500 ribu tiket berhasil terjual untuk dua film tersebut pada hari pertama pemutaran di bioskop.

Badarawuhi di Desa Penari diperkirakan disaksikan 323 ribu orang dan Siksa Kubur ditonton oleh 203 ribu orang. Dua film horor ini menjadi film yang paling banyak ditonton pecinta film Indonesia dan mengalahkan film Hollywood lain seperti Kung Fu Panda 4, Godzilla x Kong dan The First Omen.

Badarawuhi Di Desa Penari adalah sekuel dari KKN di Desa Penari yang disutradarai oleh Kimo Stamboel. Film produksi MD Pictures serta Pichouse Films ini dibintangi oleh Aulia Sarah, Maudy Effrosina dan Jourdy Pranata.

KKN di Desa Penari merupakan film dengan jumlah penonton terbanyak di sepanjang sejarah yaitu lebih dari 10 juta penonton. Ini yang membuat MD Pictures langsung membuat sekuel dari film tersebut.

Badarawuhi Di Desa Penari juga menjadi film Indonesia pertama yang dibuat dengan format IMAX dan diputar juga di Los Angeles, Amerika Serikat. Sebagian besar pemain tampil di film ini  memerankan karakter baru dalam waralaba KKN di Desa Penari, kecuali Aulia Sarah yang kembali menjadi siluman ikonis Badarawuhi.

Siksa Kubur adalah film horor yang disutradarai dan ditulis oleh Joko Anwar. Film produksi Come and See Pictures, bekerjasama dengan Rapi Films, dibintangi oleh Faradina Mufti dan Reza Rahadian sebagai pemeran utama.

Joko Anwar sebelumnya sukses dengan film horor Pengabdi Setan serta Perempuan Tanah Jahanam. Film ini juga menampilkan sejumlah aktor kawakan seperti Christine Hakim, Slamet Rahardjo, Niniek L Karim dan Jajang C Noer.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

The Architecture of Love, Film Indonesia ke-8 yang Tembus 1 Juta Penonton

LAINNYA

Jun 03 2024, 07.14

Dari 8 film yang meraih 1 juta penonton di 2024, hanya dua film dengan kategori drama.


Generic placeholder image

Siksa Kubur Hanya Perlu Tujuh Hari untuk Tembus 2 Juta Penonton

LAINNYA

Apr 17 2024, 22.53

Siksa Kubur menjadi film Indonesia ketiga di tahun ini yang tembus 2 juta penonton.


Generic placeholder image

Badarawuhi di Desa Penari Sudah Disaksikan 2 Juta Penonton

LAINNYA

Apr 17 2024, 12.42

Film kedua setelah Agak Laen yang ditonton oleh 2 juta orang pada tahun ini.


Generic placeholder image

Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton

LAINNYA

Apr 14 2024, 14.01

Badarawuhi di Desa Penari masuk 10 besar dalam daftar film dengan jumlah 1 juta penonton tercepat.


Copyright Katadata 2022