Pratiwa Dyatmika, Sosok di Balik Penghargaan MIND ID sebagai Best Corporate Action Handling

blog_10

LAINNYA

May 01 2024, 14.16

Sosok seorang praktisi komunikasi perusahaan memegang peranan penting dalam mengawal sebuah perusahaan. Hal ini dilakukan agar perusahaan dapat membukukan kinerja positif dengan citra dan brand yang baik.

Pratiwa Dyatmika membuktikan dirinya mampu untuk mengawal perusahaan yang dikelolanya, mulai dari PT PGAS Solution (PGN Solution) dan BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID untuk terus berada dalam jalur kinerja yang baik dari sisi komunikasi perusahaan.

Pratiwa yang akrab disapa Tiwo ini, banyak berkontribusi dalam membangun citra positif PGAS Solution yang merupakan anak usaha PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN).

Pria lulusan Universitas Atma Jaya Yogyakarta jurusan Marketing Communication and Advertising tersebut memiliki pengalaman selama 9 tahun bekerja di PGAS Solution.

Sepanjang pengalamannya di PGAS Solution, dia menjabat sebagai Corporate Communication perusahaan dan telah menjadi sosok profesional yang terus menjaga brand image baik di tengah tantangan demi tatangan yang dihadapi oleh PGAS.

Pengalaman tersebut telah membawanya menjadi motor utama penggerak penguatan branding MIND ID sebagai holding pertambangan yang proaktif memberikan nilai tambah pada sektor pertambangan.

Bahkan, baru-baru ini kinerja komunikasi MIND ID sukses meraih penghargaan sebagai The Most Sustainable Communication Company in Energy & Mining Sector dalam acara Nusantara TV Sustainability Communications Award 2024.

Penghargaan ini sukses didapatkan berkat keberhasilan perseroan dalam mengomunikasikan program-program keberlanjutan di lingkungan perusahaan kepada stakeholder dalam sektor energi dan pertambangan.

Hal ini tentunya berkat upaya tangan dingin yang dilakukan oleh Tiwo dan tim corporate communication yang bekerja keras untuk memberikan informasi yang baik mengenai MIND ID. 

MIND ID berhasil menerima penghargaan Best Corporate Action Handling dari Menteri BUMN Erick Thohir atas aksi korporasi di sektor pertambangan dalam ajang Awarding Night BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024.

Tiwo selalu mendorong prinsip keberlanjutan dalam menetapkan strategi, tujuan bisnis, dan operasional komunikasi MIND ID dan semua Anggota Holding MIND ID.

Dia selalu memastikan bahwa apa yang dikelola MIND ID saat ini dapat memberikan manfaat berkelanjutan dan lestari untuk masa depan yang lebih cerah bagi semua stakeholder.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

MIND ID Raih Penghargaan Kartini Sahabat HUMAS INDONESIA 2024

LAINNYA

Sep 06 2024, 10.12

MIND ID secara proaktif memastikan bahwa hubungan masyarakat dikelola secara profesional dengan menerapkan prinsip keberlanjutan.


Generic placeholder image

MIND ID Percepat Pelaksanaan Sejumlah Proyek Strategis Hilirisasi

EKONOMI & BISNIS

Jun 06 2024, 11.11

Proyek strategis untuk memperkuat kinerja operasional bisnis serta meningkatkan nilai tambah komoditas mineral Indonesia.


Copyright Katadata 2022