Konser Gratis Madonna di Pantai Copacabana Cetak Rekor Jumlah Penonton

blog_10

LAINNYA

May 07 2024, 10.55

Madonna menutup Celebration Tour-nya dengan sebuah konser besar-besaran di Rio de Janeiro, Brasil. Pelatun lagu Like A Virgin itu menggelar konser secara gratis di Pantai Copacabana akhir pekan lalu.

Sekitar 1,6 juta penonton menyaksikan konser tersebut dan memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak pada konser yang digelar di Pantai Copacabana. Rekor sebelumnya dipegang grup rock The Rollings Stones yang membuat konser di lokasi yang sama pada 2006 lalu.

Menjelang konser di Rio, yang dijuluki “Celebration in Rio,” situs web Madonna memuji acara gratis ini sebagai “pertunjukan terbesar” dalam karirnya selama empat dekade. Dikutip dari laman Billboard, konser superstar pop berusia 65  tahun di Rio juga melampaui rekor kehadiran 130.000 penggemarnya di Parc des Sceaux, Paris, pada 1987.

Selama konser yang disiarkan secara lokal di televisi Brasil, Madonna membawakan sejumlah lagu hitsnya, termasuk “Like a Virgin,” “Like a Prayer” dan “Into the Groove.” Ia bergabung di atas panggung dengan tamu spesial Anitta dan Pabllo Vittar.

Pertunjukan di Rio disponsori oleh bank Itaú dan menandai pertunjukan pertama Madonna di Brasil sejak 2012. Tiket tersedia bagi para penggemar dengan sistem siapa cepat dia dapat pada hari pertunjukan.

Rio de Janeiro menandai perhentian terakhir dalam rangkaian tur perayaan Madonna, yang diproyeksikan akan menghasilkan lebih dari 225 juta dolar AS. Tur ini diluncurkan di London pada  Oktober 2023 sebelum mengunjungi Kanada, Amerika Serikat, dan Mexico City.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Konser Madonna selama Enam Bulan Sukses Meraup Rp3,5 Triliun

LAINNYA

May 10 2024, 06.28

Celebration Tour mendorong total pendapatan Madonna sepanjang kariernya menjadi 1,6 miliar dolar AS.


Generic placeholder image

Madonna Gelar Konser Gratis untuk 2 Juta Penonton di Pantai Copacabana

LAINNYA

Mar 12 2024, 11.44

Konser di Rio de Janeiro akan jadi salah satu konser terbesar yang pernah dilakukan Madonna.


Generic placeholder image

Konser Terlambat Dua Jam, Madonna Digugat Fansnya Sendiri

LAINNYA

Jan 19 2024, 05.55

Madonna sudah sering terlambat dalam memulai konser.


Copyright Katadata 2022