Pemerintah Ajak Masyarakat Liburan di Dalam Negeri Lewat Kampanye Libur Telah Tiba

blog_10

LAINNYA

Jun 22 2024, 09.39

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  meluncurkan kampanye “Libur Telah Tiba” by Wonderful Indonesia sebagai ajakan untuk berwisata di dalam negeri pada momen liburan sekolah ini.

Menparekraf Sandiaga Unomenjelaskan dipilihnya lagu Libur Telah Tiba yang dinyanyikan oleh Tasya Kamila ini karena tren nostalgia sedang digandrungi generasi milenial dan gen Z.

“Lagu ini pasti sudah tidak asing bagi generasi 90-an, yang saat ini sebagian besar sudah menjadi orang tua muda yang sedang mempersiapkan rencana liburan keluarga di momen liburan sekolah ini,” kata Sandiaga dilansir dari laman Kemenparekraf.

Dengan hadirnya TVC “Libur Telah Tiba” by Wonderful Indonesia pada momen jelang libur sekolah ini, Sandiaga berharap hal ini dapat mendorong lebih banyak wisawatawan nusantara untuk berwisata di dalam negeri pada saat momen liburan. 

“Liburan sekolah selalu menjadi momentum liburan bersama keluarga, yang dapat menggerakkan ekonomi setempat. Lewat TVC ini, kami terus mengkampanyekan liburan #DiIndonesiaAja guna mencapai target 1,2 miliar -1,5 miliar pergerakan wisnus di tahun 2024,” kata Sandiaga.

TVC ini dibuat dengan konsep remake dari video klip Tasya ‘Libur Telah Tiba’ dengan visual keceriaan suasana libur bersama keluarga menggunakan campervan dan interaksi dengan masyarakat di pedesaan.

Pada kesempatan yang sama, Sandiaga kembali mengingatkan untuk mengutamakan keselamatan saat berlibur agar liburan berlangsung aman, nyaman, dan menyenangkan.

“Kami ingin masyarakat lebih sadar pentingnya memperhatikan keselamatan, khususnya kondisi kendaraan. Selain itu, bagi pengelola destinasi wisata, fasilitas pariwisata dan sentra ekonomi kreatif harus memastikan keselamatan, dan keamanan agar para wisatawan," kata Sandiaga.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Pemerintah Promosi Pariwisata Berkelanjutan di Wonderful Indonesia Tourism Fair 2024

LAINNYA

Oct 06 2024, 13.01

WITF 2024 menjadi momentum untuk mengembangkan potensi pariwisata berkelanjutan di Indonesia.


Generic placeholder image

Pengunjung Bali International Air Show 2024 Melebihi Target

LAINNYA

Sep 23 2024, 10.08

Target pengunjung BIAS 2024 adalah 5.000 orang.


Generic placeholder image

Alas Kedaton Fun Run, Ajang Lari di Kawasan Hutan Lindung

LAINNYA

Sep 09 2024, 07.01

Sports tourism juga bisa menggerakkan perekonomian dengan multiplier edfect yang sangat besar mencapai Rp18,8 triliun tahun 2024.


Generic placeholder image

Sandiaga Uno Kibarkan Merah Putih di Bawah Laut Pulau Pramuka

LAINNYA

Aug 17 2024, 19.44

Pemerintah akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kepulauan Seribu.


Generic placeholder image

Wisata Religi di Labuan Bajo Masuk Jajaran Karisma Event Nusantara

LAINNYA

Aug 17 2024, 02.29

Festival Golo Koe Labuan Bajo merupakan festival keagamaan atau wisata religi pertama yang dilaksanakan di Labuan Bajo.


Copyright Katadata 2022