Pelari Kenya Kuasai Nomor Marathon di Maybank Marathon 2024

blog_10

LAINNYA

Aug 25 2024, 14.51

Dua pelari marathon dari Kenya menguasai kategori marathon putra dan putri di Maybank Marathon 2024. Di nomor putra, Paul Tiongik menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 02;18:25. Sedangkan di nomor putri gelar juara pertama diraih Aurelia Kiptu dengan catatan waktu 02:36:59.

Kedua juara pertama tersebut menerima hadiah uang tunai masing-masing senilai Rp250 juta. Dua catatan waktu tersebut belum bisa memecahkan rekor marathon putra dan putri yang berhasil dipecahkan pada tahun lalu.

Kemudian, untuk kategori marathon nasional putra dimenangkan oleh La Ode Safrudin dengan catatan waktu terbaik 02:31:16, sedangkan untuk kategori marathon nasional putri dimenangkan oleh Isania Tarigan dengan catatan waktu terbaik 03:14:40. Seluruh juara pertama tersebut menerima hadiah uang tunai masing-masing senilai Rp100.000.000.

 Presiden Direktur Maybank Indonesia, Steffano Ridwan, mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih prestasi dan membawa pulang hadiah dari penyelenggaraan Elite Label Road Race Maybank Marathon tahun ini.

 Dari segi penyelenggaraan lomba, Steffano juga menyampaikan kekaguman terhadap antusiasme ribuan peserta yang sudah bersiap-siap sejak pagi dini hari untuk berlari di sepanjang rute lomba. 

“Tolok ukur kesuksesan penyelenggaraan Maybank Marathon bukan semata dari prestasi partisipasi jumlah peserta lari, tetapi faktor keamanan dan kenyamanan peserta saat berlari di rute merupakan hal terpenting dalam pelaksanaan event ini,” kata Steffano dalam konferensi pers di media center race village Bali United Training Center, Minggu (25/8/2024).

Steffano mengutarakan pentingnya untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan Maybank Marathon. Hal ini terwujud nyata dengan pemilihan lokasi baru di Bali United Training Center, dan predikat Elite Label dari World Athletics yang disandangnya.

“Mewakili Maybank Indonesia dan seluruh panitia Maybank Marathon 2024, kami mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti lomba dengan tertib, dan kepada para petugas di lapangan mulai dari tim pengamanan, medis, pacers, marshalls, dan pecalang yang terus berjaga dengan sigap di sepanjang rute. Selain itu, tidak lupa kami juga ucapkan terima kasih kepada warga Gianyar yang telah menyemangati para peserta di sepanjang rute sehingga turut menambah semarak penyelenggaraan Maybank Marathon 2024,” tukas Steffano.

Penyelenggaraan Maybank Marathon 2024 mendapatkan dukungan dari berbagai elemen termasuk, Pemerintah dan Kepolisian Daerah Provinsi Bali, Palang Merah Indonesia Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten Gianyar, Kodim 1616 Gianyar, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), sponsor, dan media partner.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Survei KIC: Dampak Perekonomian Maybank Marathon terhadap Perekonomian Bali Mencapai Rp164 Miliar

EKONOMI & BISNIS

Sep 12 2024, 20.31

Hasil survei juga mengungkapkan 8 dari 10 peserta Maybank Marathon ingin kembali lagi ke Bali.


Generic placeholder image

Kisah Para Pelari Katadata Berlari Ikut Maybank Marathon 2024

LAINNYA

Aug 25 2024, 15.31

Tahun ini jumlah pelari yang ikut nomor marathon di Maybank Marathon 2024 menjadi yang terbanyak dibandingkan event marathon lari lainnya di Indonesia.


Generic placeholder image

Ukur Dampak Ekonomi terhadap Bali, Maybank Marathon Gandeng Katadata Insight Center

LAINNYA

Aug 24 2024, 19.22

Maybank Marathon telah mendapatkan sertifikasi dari International Measurement Certificate dan disahkan oleh Association of International Marathons and Distance Races (AIMS).


Generic placeholder image

Panitia: Ada 30.000 Orang yang Ingin Ikut Lari Maybank Marathon 2024

LAINNYA

Aug 24 2024, 09.39

Tahun ini jumlah pelari yang ikut nomor marathon menjadi yang terbanyak dibandingkan event marathon lari lainnya di Indonesia.


Generic placeholder image

Sekjen PASI: Perlu Komitmen Besar dari Maybank Marathon Meraih Status Elit Label

LAINNYA

Aug 23 2024, 22.14

Maybank Marathon menjadi lomba lari tertua di Indonesia dan satu-satunya yang menyandang gelar elit label road race.


Copyright Katadata 2022