Hak Cipta tak Lagi Milik Disney, Mickey Mouse Tampil sebagai Pembunuh

blog_10

LAINNYA

Jan 03 2024, 13.04

Per 1 Januari 2024, hak cipta penggunaan karakter Mickey Mouse tak lagi menjadi milik Disney. Publik bebas untuk menggunakan karakter tikus tersebut. Sutradara Jamie Bailey memakai karakter Mickey Mouse di film terbarunya dengan judul Mickey’s Mouse Trap.

Uniknya, di film itu Mickey Mouse adalah sosok pembunuh yang memakai topeng dalam melakukan aksinya. Tentunya, topeng yang dipakai adalah topeng Mickey Mouse.

Sinopsis Mickey’s Mouse Trap sebagai berikut: "Ini adalah hari ulang tahun Alex yang ke-21, tapi dia terjebak di arena permainan karena lembur sehingga teman-temannya memutuskan untuk memberi kejutan. Seorang pembunuh bertopeng yang berpakaian seperti Mickey Mouse memutuskan untuk memainkan permainannya sendiri dengan mereka dan dia harus bertahan hidup."

Jamie Bailey menyutradarai film ini juga berperan sebagai tikus pembunuh. Cuplikan film ini menampilkan beberapa klip dari Steamboat Willie yang diputar dari sebuah proyektor, yang menyiapkan panggung untuk kengerian yang akan datang. 

Sebuah pesan yang mengancam muncul di layar: "Tempat untuk bersenang-senang, tempat untuk berteman, tempat untuk berburu. Tikus sudah keluar."

“Kami hanya ingin bersenang-senang dengan semuanya. Maksud saya, ini adalah Mickey Mouse Steamboat Willie yang membunuh orang. Itu konyol. Kami menjalankannya dan bersenang-senang dengan itu dan saya pikir itu terlihat,” kata Jamie dikutip dari laman The Hollywood Reporter.

Film ini dibintangi oleh Sophie McIntosh, Callum Sywyk, Allegra Nocita, Ben Harris, Damir Kovic, Mackenzie Mills, Nick Biskupek dan Simon Phillips dan diproduseri oleh Paul Whitney, Mark Popejoy, Alexander Gausman dan Andrew Agopsowicz, dengan co-produser Mem Ferda dari Filmcore. Film ini belum memiliki tanggal rilis, namun para produser menargetkan Maret 2024.

 

Mickey bukan karakter anak-anak pertama yang tampil di film horor sebagai sosok pembunuh. Winnie-the-Pooh juga menjadi pembunuh di film Winnie the Pooh tahun lalu: Blood and Honey setelah karakter ini memasuki ranah publik. Sekuelnya akan dirilis tahun ini.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Anthony Mackie Jadi Captain America di Brave New World

LAINNYA

Apr 12 2024, 16.35

Aktor kawakan Harrison Ford jadi Presiden Amerika Serikat di film ini.


Generic placeholder image

The Eras Tour Tayang di Disney+, Taylor Swift Terima Rp1,5 Triliun

LAINNYA

Feb 11 2024, 19.03

The Eras Tour telah menjadi fenomena yang telah dan terus menggetarkan para penggemar di seluruh dunia.


Generic placeholder image

Sukses di 2016, Disney Akan Produksi Sekuel Moana

LAINNYA

Feb 10 2024, 20.10

Film ini awalnya dibuat untuk program TV namun diputuskan menjadi film layar lebar.


Generic placeholder image

Geser Disney, Universal Kuasai Pangsa Pasar Film Global di 2023

EKONOMI & BISNIS

Jan 03 2024, 07.55

Tiga dari lima film terlaris di dunia pada tahun ini adalah produksi Universal.


Copyright Katadata 2022