Trail of Kings, Event Kelas Dunia di Danau Toba

blog_10

EKONOMI & BISNIS

Mar 18 2024, 15.59

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengajak wisatawan untuk berpartisipasi dan meramaikan event Trail of Kings di Danau Toba, Sumatera Utara. Trail of The Kings (Zero Edition) yang bertajuk Live Your Legend ini terbagi atas empat kategori kompetisi, yaitu 5 kilometer, 10 kilometer, 27 kilometer, dan 50 kilometer. Pendaftaran peserta pun telah dibuka sejak 13 Maret 2024 di situs run.trailofthekings.id dan akan ditutup jika kuota peserta telah terpenuhi. 

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan event yang akan digelar pada 4-5 Mei 2024 di Waterfront Pangururan, Samosir, Sumatra Utara ini menjanjikan pengalaman trail running berlatar pemandangan indah Danau Toba. Event ini menjadi bagian dari rangkaian trail running kelas dunia, UTMB (Ultra Trail du Mont Blanc) seri dunia pertama yang digelar di Indonesia.

"Kami mengajak para pelari trail dari seluruh Indonesia dan dunia untuk menjajal jalur yang luar biasa indah dan megah melalui partisipasi dalam 'Trail of The Kings (Zero Edition)'," kata Sandiaga dilansir dari laman Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan, acara ini ditargetkan mampu menjaring 1.500 peserta. Ajang ini diharapkan mampu mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia.

"Kami ingin mendorong Danau Toba ini sebagai lokasi event based tourism yang sifatnya harus ecogreen. Kami ingin mem-branding DPSP Danau Toba menjadi destinasi kelas dunia dengan event-event kelas dunia," kata Jimmy.

Jimmy mengajak agar seluruh stakeholder untuk ikut menyukseskan event ini dan event-event berkelas internasional lain di Danau Toba. Sehingga, event-event tersebut bisa berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat di sekitar Danau Toba.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Danau Toba, Pesona Menawan Danau Vulkanik Terbesar di Dunia

LAINNYA

Feb 03 2024, 09.51

Danau yang megah ini dikelilingi oleh banyak pulau, terletak di bagian tengah Sumatera bagian utara.


Generic placeholder image

Sukses dengan F1 Powerboat, Kejuaraan Dunia Jetski Digelar di Danau Toba

LAINNYA

Nov 01 2023, 10.04

Dampak ekonomi F1 Powerboat terhadap output danau Toba sebesar Rp391 miliar.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Apr 05 2022

 Sep 07 2022

 Mar 21 2023

Copyright Katadata 2022