Bantu Nasabah Kejar Mimpi, Bank DBS Luncurkan Kampanye Trust Your Spark

blog_10

EKONOMI & BISNIS

Jul 11 2024, 10.27

Bank DBS Indonesia meluncurkan kampanye ‘Trust Your Spark’ yang ditujukan untuk menghidupkan dan memberdayakan ‘spark’ di dalam diri setiap orang agar bisa mengejar mimpi dan menggapai seluruh aspirasinya tanpa keraguan. 

Kampanye ini merupakan perpanjangan semangat ‘Live more, Bank less’ yang selama ini menjadi komitmen Bank DBS Indonesia untuk memberikan nasabah pengalaman perbankan yang menyenangkan, sehingga mereka dapat menjalani hidup yang lebih bermakna (Live more), tanpa perlu dirumitkan dengan urusan perbankan (Bank less).
 
Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Lim Chu Chong mengatakan, Bank DBS berterima kasih atas kepercayaan seluruh nasabah, mitra, karyawan, dan pemangku kepentingan atas dukungannya selama 35 tahun ini. 
 
“Setiap individu memiliki ‘spark’ atau semangat yang memacu mereka untuk menjadi lebih baik setiap harinya, membuat sebuah perubahan, menghadapi tantangan, dan menginspirasi banyak orang. Kami percaya pada ‘spark’ Bank DBS Indonesia yang selalu mengedepankan kolaborasi, mengubah ambisi menjadi aksi, dan memberi makna serta arti pada kehidupan setiap orang yang disentuhnya. Melalui kampanye ‘Trust Your Spark’ ini, kami berharap Bank DBS Indonesia dapat terus berperan aktif menjadi penggerak bagi lingkungan sekitar dan memajukan ekonomi bangsa melalui produk dan layanan perbankan yang inovatif,” kata Lim dalam keterangan tertulis.
 
Semangat ‘Trust Your Spark’ juga tercermin dalam upaya Bank DBS Indonesia untuk menghadirkan produk perbankan yang relevan dan dapat menjawab kebutuhan nasabah, baik ritel maupun korporasi. Untuk nasabah ritel, Bank DBS Indonesia memiliki berbagai solusi manajemen kekayaan yang tepercaya bersama DBS Treasures dan Treasures Private Client guna memperkuat warisan atau legacy bagi generasi mendatang. 
 
Selain itu, nasabah dapat menggunakan digibank by DBS sebagai full-fledged digital banking yang dapat diakses 24/7 untuk melakukan transaksi dan investasi serta mendapat analisis insight yang terkurasi sesuai preferensi. Selain itu, Bank DBS Indonesia telah meluncurkan tabungan multifungsi, yakni Green Savings yang dirancang agar nasabah dapat berkontribusi pada aspek sosial dan lingkungan dengan mengalokasikan sebagian dari bunga tabungan mereka untuk didonasikan kepada Yayasan Tangan Pengharapan dan petani cokelat binaan Krakakoa.
 
Sedangkan bagi nasabah korporasi, pada 2023, Bank DBS Indonesia mengucurkan pendanaan berkelanjutan sebesar Rp6,1 triliun. Jumlah penyaluran kredit terkait Environmental, Social, and Governance (ESG) tersebut meningkat lima kali lipat atau 540 persen dari realisasi Rp1,1 triliun pada 2022 dan melampaui target Rp1,3 triliun. Kredit terkait ESG Bank DBS Indonesia pada 2023 setara dengan 9,61 persen dari total portofolio pinjaman yang mencapai Rp63,44 triliun. 
 
Bank DBS Indonesia pun melanjutkan akselerasi penyaluran dana tersebut pada paruh pertama 2024. Komitmen ini terlihat dari penyaluran dana sosial melalui Uncommitted Revolving Credit Facility sebesar Rp1 triliun kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dalam program MEKAAR. Selain itu, Bank DBS Indonesia juga memberikan fasilitas kredit sebesar US$10 juta kepada PT Indo-Rama Synthetics Tbk. (INDR).

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Bank DBS Indonesia Perhatikan Aspek ESG untuk Kucurkan Pendanaan

EKONOMI & BISNIS

Aug 08 2024, 10.57

Bank DBS Indonesia selalu mempertimbangkan kesiapan proyek sebelum mengucurkan pendanaan.


Generic placeholder image

Tiga Pilar Bank DBS Indonesia untuk Bisnis Berkelanjutan

EKONOMI & BISNIS

Mar 06 2024, 09.35

Pilar yang dimaksud adalah responsible banking, responsible business practices, dan social impact beyond banking.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Apr 05 2022

 Sep 07 2022

 Mar 21 2023

Copyright Katadata 2022