Paket Streaming Apple TV Tumbuh 1.690 Persen karena Lionel Messi

blog_10

EKONOMI & BISNIS

Sep 06 2023, 07.41

Kehadiran Lionel Messi di Amerika telah memicu lonjakan harga tiket, pakaian dan sekarang, langganan streaming. MLS Season Pass, yang merupakan paket streaming Apple yang menyiarkan pertandingan sepak bola, tumbuh sebesar 1.690% dalam hal pendaftaran pada hari pertama Messi bermain untuk tim barunya, Inter Miami.

Menurut firma analisis Antenna, data yang baru saja dirilis menunjukkan bahwa paket streaming tersebut memiliki sekitar 6.000 pendaftaran langganan pada hari sebelumnya, namun melonjak menjadi 110.000 pendaftaran pada debut Messi di Piala Liga pada 21 Juli.

Dalam sebuah posting blog, Antenna mengatakan bahwa "Efek Messi" pada paket streaming yang sudah berumur satu tahun itu  dianggap sebagai fenomena yang unik. Biasanya, Antenna mengatakan bahwa layanan streaming khusus olahraga mengalami peningkatan jumlah pendaftar di awal musim dengan penambahan secara bertahap" seiring berjalannya musim karena adanya pertandingan-pertandingan besar atau promosi harga.

Namun hampir setengah dari pendaftaran MLS Season Pass hingga saat ini terjadi pada Juli setelah Messi bergabung dengan liga. Ini menunjukkan lonjakan peminat yang dibawa Messi ke Major League Soccer.

Dikutip dari laman CNN, penelitian Antenna juga menemukan bahwa 15% dari pelanggan MLS Season Pass juga telah menjadi pelanggan Apple TV+, rumah dari sebagian besar program Apple yang sebagian besar ditulis dengan naskah yang mencakup program-program populer seperti "The Morning Show" dan "Ted Lasso." 

Hampir separuh dari pelanggan baru telah memiliki Apple TV+ sebelum menambahkan MLS Season Pass, yang saat ini dikenakan biaya tambahan sebesar 12,99 per dolar Amerika bulan, ke dalam langganan mereka.

Pada 15 Juli lalu, Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami, klub di liga sepak bola Amerika milik David Beckham. Kontraknya mengikat Messi di Inter Miami hingga 2025. Messi dilaporkan akan mendapatkan antara 50 hingga 60 juta dolar per tahun dalam paket kompensasi yang mencakup bonus penandatanganan dan ekuitas dalam tim.

Messi (36 tahun) baru saja membawa Argentina juara di Piala Dunia 2022. Kehadiran Messi langsung memberikan perubahan besar di Inter Miami. Klub yang berada di posisi juru kunci pada musim lalu itu berhasil meraih trofi pertama ketika mengalahkan Nashville FC di final Piala Liga, 20 Agustus lalu melalui drama adu penalti.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Ronaldo Masih Jadi Atlet dengan Bayaran Termahal di Dunia

LAINNYA

May 17 2024, 10.07

Untuk kali keempat di sepanjang karirnya, Ronaldo mendapatkan gelar atlet dengan bayaran termahal di dunia.


Generic placeholder image

Cristiano Ronaldo, Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

LAINNYA

Feb 09 2024, 11.37

Ronaldo mengungguli Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe.


Generic placeholder image

Lima Atlet dengan Nilai Kontrak Fantastis di Sepanjang Sejarah

EKONOMI & BISNIS

Jan 10 2024, 08.05

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bukan atlet dengan nilai kontrak terbesar.


Generic placeholder image

25 Artikel Paling Banyak Dibaca di Wikipedia pada 2023

TEKNOLOGI DIGITAL

Dec 11 2023, 07.54

Ada lima film yang paling banyak dibaca di Wikipedia di sepanjang tahun ini, salah satunya adalah film India.


Generic placeholder image

Dilelang, Jersey Messi di Piala Dunia 2022 Bisa Jadi yang Termahal

EKONOMI & BISNIS

Nov 21 2023, 08.05

Jersey Lionel Messi diprediksi akan laku di atas USD 10 juta mengalahkan jersey Michael Jordan.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Apr 05 2022

 Sep 07 2022

 Mar 21 2023

Copyright Katadata 2022