Ronan Keating Menghipnotis Penonton dengan Lagu Boyzone

blog_10

GAYA HIDUP

Aug 11 2024, 00.29

Era 90-an merupakan masa-masa keemasan grup musik boyband. Para boyband ini tidak hanya piawai dalam bernyanyi tapi juga berdansa. Mulai dari New Kids on the Block, Boyz II Men, Backstreet Boys, Westlife, NSync hingga Boyzone.

Sebagian besar grup msuik boyband yang beken di era 90-an itu sudah bubar dan sang vokalis memilih untuk solo karir. Salah satunya adalah Ronan Keating, vokalis boyband dari Irlandia, Boyzone.

Sejak meluncurkan hits Love Me For a Reason pada 1993, Boyzone langsung meraih popularitas di seluruh dunia, khususnya Eropa dan Asia. Mantan vokalis Boyzone, Ronan Keating menjadi salah satu musisi yang tampil di The 90’s Festival di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (10/8/2024).

Mengenakan blazer putih dengan kaos hitam, Ronan menyapa ribuan penonton The 90’s Festival dengan lagu Lovin’ Each Day serta The Way You Make Me Feel yang diambil dari album solo karirnya.

Penonton mulai serempak bernyanyi ketika pria asal Irlandia ini melantunkan lagu If Tomorrow Never Comes yang diambil dari album solo kedua Ronan Keating.

Sejak bersama Boyzone hingga sekarang, Ronan mengaku sudah 20 kali tampil di Jakarta.

“Setiap kali saya tampil di Jakarta, personel yang mendampingi saya di atas panggung adalah musisi lokal. Saya bangga sekali ditemani oleh para musisi lokal dan tentu para penonton yang tidak pernah gagal menemani saya bernyanyi bersama,” kata Ronan.

Meski sudah bersolo karir sejak tahun 2000, Ronan Keating akan selalu identik dengan Boyzone. 

“Boyzone memang sudah bubar tapi sepertinya ke mana pun saya pergi, saya akan selalu mewakili Boyzone. Anda semua pasti ingin saya menyanyikan lagu-lagu Boyzone bukan?’ tanya Ronan kepada penonton.

Ronan menepati janjinya dan membawakan dua lagu lawas yang diaransemen ulang oleh Boyzone yaitu Baby Can I Hold You serta Words. Lagu pertama dipopulerkan oleh Tracy Chapman dan lagu kedua milik Bee Gees.

Ketika lagu Baby Can I Hold You menjadi hits dan sering diputar di radio, Tracy Chapman memberikan pujian kepada Boyzone yang membawakan lagu itu dengan sangat baik.

“Saya tidak menyangka lagu itu menjadi jauh lebih enak didengarkan ketika dinyanyikan ulang oleh Boyzone,” kata Chapman kepada Billboard, beberapa waktu lalu.

Penonton semakin histeris ketika intro lagu Love Me For a Reason berkumandang. Ronan melepas blazer putihnya dan hanya mengenakan kaos oblong berwarna hitam sambil mengajak para penonton untuk bernyanyi.

“Dont love me for fun girl, let me be the one girl. Love me for a reason, let the reason be loved...”

Seperti dihipnotis, para penonton menyanyikan refrain lagu Love Me for a Reason. Lagu inilah yang membuat Boyzone populer dan lagu yang paling ditunggu oleh fans mereka. Meski sudah berusia 47 tahun, Ronan masih tetap energik untuk bisa berdansa di atas panggung.

Paduan suara penonton tetap berlanjut ketika Ronan menyanyikan lagu When You Say Nothing at All. Lagu ini diambil dari soundtrack film Notting Hill yang dibintangi Hugh Grant dan Julia Roberts. Lagu ini menjadi hits tidak lama setelah Boyzone bubar.

Setelah membawakan When The Going Gets Tough, Ronan menutup konsernya di The 90’s Festival dengan lagu Picture of You. Lagu yang menjadi soundtrack film Bean the Movie kembali membuat penonton untuk bernyanyi bersama Ronan.

“I had a picture of you in my mind. Never knew it would be so wrong. Why’s it take me so long just to find the friend that was there all along...”

Video klip lagu ini hampir setiap hari diputar di MTV dan menampilkan Rowan Atkinson alias Mr Bean di video klip.

Ketika satu per satu penonton mulai meninggalkan tempat, tiba-tiba panggung kembali terang benderang.

“Saya tidak akan meninggalkan kalian semua sebelum menyanyikan lagu ini,” kata Ronan yang langsung disambut gemuruh oleh para penonton.

Lagu pamungkas tersebut adalah Life is a Roller Coaster yang merupakan lagu Ronan saat bersolo karir.

Ronan Keating membawakan 12 lagu di The 90’s Festival, lima lagu solo karir dan tujuh lagu Boyzone. Dari 12 lagu tersebut, empat lagu merupakan lagu lawas yang diaransemen ulang dan dipopulerkan kembali oleh Boyzone.

Penampilan Ronan Keating di The 90’s Festival mampu menghipnotis para penonton sambil bernostalgia dengan kenangan di masa lalu.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Lagu She’s Gone akan Berkumandang di The 90’s Festival

LAINNYA

Jun 08 2024, 10.34

She’s Gone diambil dari album pertama Steelheart pada 1990.


Copyright Katadata 2022