Selebritas Dunia Marak Lakukan Terapi IV, Apa Saja Manfaatnya?

blog_10

GAYA HIDUP

Jan 12 2024, 15.02

Terapi vitamin intravena (IV) yang dipopulerkan para selebritas dunia seperti Chrissy Teigen, Rihanna, Adele, Cindy Crawford dan Kardashian bersaudara diyakini bisa membuat kulit bercahaya, meningkatkan kekebalan tubuh serta menurunkan berat badan.

Beberapa terapis kesehatan mengklaim bahwa terapi vitamin IV meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengisi kembali infus dengan nutrisi penting.

"Tujuan dari perawatan IV adalah untuk memasok zat-zat yang tubuh menjadi kekurangan karena beberapa kondisi medis," kata Dr Kiran Sethi, direktur Isya Aesthetics di New Delhi, India, dilansir South China Morning Post.

Sethi menambahkan, terapi ini sebagian besar bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki kebiasaan makan yang buruk, kekurangan vitamin, sering bepergian, atau mengalami kerusakan oksidatif yang signifikan karena kebiasaan gaya hidup atau lingkungan.

Perawatan IV sangat populer di kalangan kelompok usia 30 hingga 49 tahun, baik pada laki-laki atau Perempuan. Selama perawatan, campuran cairan vitamin dan mineral mengalir ke pembuluh darah melalui tabung kecil, yang memungkinkan nutrisi masuk langsung ke dalam aliran darah.

“Hal ini memungkinkan sel-sel tubuh untuk lebih mudah mengaksesnya daripada jika mereka diperkenalkan melalui makan makanan atau mengonsumsi suplemen,” kata Sethi.

Ahli gizi yang berbasis di Delhi, Iqra Parveen, memiliki perawatan infus yang dikenal sebagai "Magic Markle" di klinik Sethi.

Perawatan ini menawarkan energi, kilau, performa, hidrasi, kekebalan dan banyak lagi. Produk ini digambarkan sebagai campuran vitamin dan mineral yang memberi energi yang akan membuat Anda siap menghadapi apa pun yang ada di hari itu serta membuat Anda merasa segar selama berhari-hari hingga berminggu-minggu.

"Saya telah meminumnya selama beberapa bulan dan ini membantu saya merasa segar kembali dan merupakan pendorong suasana hati yang instan," kata Parveen.

Secara tradisional, orang yang tidak dapat makan makanan yang cukup karena sakit, atau yang memiliki masalah usus atau masalah lain yang mengganggu penyerapan nutrisi, telah mendapat manfaat dari terapi IV.

Banyak juga yang menggunakan terapi ini untuk rehidrasi setelah acara olahraga yang intens, seperti lari maraton, untuk memulihkan diri dari mabuk atau untuk meningkatkan kejernihan kulit.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Cara Terbaru Menurunkan Berat Badan, Diet Volume Makanan

GAYA HIDUP

Feb 16 2024, 05.56

Anda secara fisik makan lebih banyak makanan tetapi masih mengkonsumsi lebih sedikit kalori.


Copyright Katadata 2022