Album Terbaru Beyonce Cetak Sejarah di Tangga Lagu Billboard Country

blog_10

LAINNYA

Apr 10 2024, 08.20

Beyonce kembali membuat sejarah. Album terbarunya yang berjudul Act ll: Cowboy Carter, mencapai No. 1 di tangga album country Billboard. Dia menjadi penyanyi perempuan kulit hitam pertama yang memuncaki tangga album tersebut sejak pertama kali diluncurkan pada 1964.

Beyonce juga meraih posisi teratas di tangga lagu Americana/Folk Albums dan Top Album Sales. Menurut Luminate, perusahaan data dan analitik industri, Cowboy Carter telah meraup 407.000 unit album ekuivalen, sebuah kombinasi dari penjualan album murni dan streaming berdasarkan permintaan, yang diperoleh di AS sejak minggu pertama sejak dirilis akhir Maret lalu.

Laman Deadline menulis, album country ini merupakan minggu terbesar bagi Beyonce sejak Lemonade memulai debutnya di posisi puncak dengan 653.000 unit pada 14 Mei 2016. Setelah debut Cowboy Carter pada 29 Maret, album ini memecahkan rekor di platform streaming seperti Spotify dan Amazon Music.

Spotify mengatakan album ini telah menjadi album yang paling banyak di-streaming dalam satu hari di 2024. Selain itu,  untuk kali pertama kategori album paling  banyak distreaming dalam satu hari adalah album country.

Amazon Music juga mengatakan, Cowboy Carter menandai debut album terbesar Beyonce di platform tersebut dengan jumlah streaming global terbanyak pada hari pertama dari semua albumnya dan jumlah streaming terbanyak pada hari pertama untuk album country dari artis perempuan.

Cowboy Carter adalah album studio kedelapan Beyonce. Album ini menampilkan kolaborasi dengan Miley Cyrus, Post Malone, Rhiannon Giddens, Stevie Wonder, Nile Rodgers, Raye, Ryan Beatty, dan Jon Batiste. Album ini juga memberikan penghormatan kepada Dolly Parton dengan cover lagu "Jolene", Linda Martell, dan Willie Nelson.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Total Pendapatan Konser di Seluruh Dunia Naik Hampir 50 Persen

EKONOMI & BISNIS

Dec 23 2023, 12.23

Total penjualan tiket naik 18,4% dari 59 juta menjadi 70 juta.


Generic placeholder image

Perempuan Dominasi Dunia Hiburan di Sepanjang 2023

LAINNYA

Dec 21 2023, 10.32

Tahun ini, tiga album Taylor Swift menjadi nomor satu di Billboard Top 200.


Generic placeholder image

Jadi No 1, Film Terbaru Beyonce Cetak Rekor Pemasukan Terbesar di Desember

LAINNYA

Dec 04 2023, 08.59

Film terakhir yang meraih pemasukan di atas 20 juta dolar AS di pekan pertama Desember adalah film Tom Cruise, The Last Samurai.


Copyright Katadata 2022