World Economic Forum Pilih Amerika sebagai Negara Terbaik untuk Liburan

blog_10

LAINNYA

May 27 2024, 06.52

Amerika Serikat dinobatkan sebagai negara terbaik di dunia untuk perjalanan dan pariwisata pada tahun 2024 oleh World Economic Forum. Peringkat ditentukan oleh berbagai kriteria, termasuk infrastruktur, sumber daya alam, keberlanjutan dan ketersediaan tenaga kerja.

Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa data WEF berfokus pada pariwisata  yaitu bisnis hotel, bandara, atraksi, maskapai penerbangan, dan sejenisnya dan bukan hanya bagaimana rasanya menjadi seorang pelancong di lapangan.

Menurut WEF, Amerika Serikat adalah pasar pariwisata yang matang, yang berarti telah memiliki infrastruktur untuk menyambut pengunjung, seperti jalur udara yang menghubungkan berbagai kota dan dukungan di lapangan seperti pemandu wisata, mobil sewaan, kamar hotel, dan peta.

Ukuran dan cakupan Amerika Serikat yang menonjol yaitu dari taman nasional, kota besar, hingga pantai-pantai indah, ada banyak pilihan bagi para pelancong.

Dilansir dari CNN,  laporan tersebut mengatakan ada kemungkinan AS akan mengalami kekurangan tenaga kerja pariwisata. Seperti banyak tempat di seluruh dunia, pandemi memainkan peran besar dalam membuat orang meninggalkan bisnis perhotelan untuk bekerja di tempat lain.

Sepertinya mustahil untuk melihat daftar negara yang paling populer bagi para turis tanpa juga mengakui bahwa di beberapa tempat terlalu banyak turis yang menjadi masalah. Amerika Serikat (di posisi pertama) dan Cina memiliki keuntungan karena negara ini sangat besar dan memiliki banyak ruang untuk dikembangkan, yang membantu menyebarkan arus pengunjung.

Namun, tidak semua destinasi yang berada di 10 besar beruntung. Di posisi kedua Spanyol, Barcelona memilih untuk menjauhkan kapal pesiar dari pusat kota, sementara warga Kepulauan Canary turun ke jalan dan bahkan mengancam mogok makan untuk memprotes pariwisata yang berlebihan.

Italia, yang berada di posisi kesembilan, juga berjuang untuk menyeimbangkan pasar pariwisatanya yang berkembang pesat dengan kebutuhan masyarakat lokal.

Venesia mulai mengenakan biaya masuk pajak turis bulan lalu, dan wilayah utara Bolzano South Tyrol telah membatasi kapasitas hotelnya, sehingga hotel baru dapat dibuka hanya jika hotel lain telah tutup.

Berikut adalah daftar 10 negara terbaik untuk liburan:

1. Amerika Serikat

2. Spanyol

3.  Jepang

4. Prancis

5. Australia

6. Jerman

7. Inggris

8. Cina

9. Italia

10. Swiss

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

CEO OpenAI: Jangan Gunakan AI untuk Keputusan “Hidup atau Mati”

TEKNOLOGI DIGITAL

Jan 23 2024, 07.16

AI generatif memberikan manusia alat yang lebih baik dan akses ke lebih banyak kemampuan.


Copyright Katadata 2022