Nepo Baby, Produk Nepotisme ala Hollywood

blog_10

LAINNYA

Jun 02 2024, 20.15

Anda yang sering menyaksikan film Stranger Things mungkin sudah familiar dengan nama Maya Hawke. Aktris muda berbakat itu dijuluki Nepo Baby, istilah yang dilekatkan kepada para bintang film muda yang mendapatkan kemudahan karena orang tua mereka adalah bintang film juga.

Maya Hawke yang merupakan putri dari Uma Thurman dan Ethan Hawke tidak tahu apakah dirinya pantas meraih kesuksesannya saat ini. 

 “‘Pantas adalah kata yang rumit. Ada begitu banyak orang yang pantas memiliki kehidupan seperti ini namun tidak, namun saya rasa saya merasa nyaman dengan tidak pantas dan tetap melakukannya. Saya tahu bahwa saya tidak melakukannya tidak akan membantu siapa pun. Saya melihat dua jalan ketika saya pertama kali memulai, dan salah satunya adalah: ubah nama Anda, lakukan operasi hidung, dan ikuti casting peran,” kata Maya dilansir dari laman The Hollywood Reporter.

Maya memilih opsi kedua dan menerima julukan Nepo Baby meski dirinya sering diolok-olok.

“Tidak apa-apa diolok-olok ketika Anda berada di udara yang bersih. Ini adalah tempat yang beruntung. Hubungan saya dengan orang tua saya sangat jujur dan positif, dan hal itu mengalahkan apa pun yang orang lain katakan tentangnya,” jelas Maya.

Ungkapan Nepo Baby semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah sebuah artikel di Majalah New York tahun 2022 yang membahas tentang jaringan ikatan keluarga yang tak terlihat yang dapat memberikan keuntungan bagi anak-anak selebritas di industri ini. 

Beberapa selebriti lain sebelumnya telah berbicara tentang masalah ini, termasuk Lily Allen, putri aktor Inggris Keith Allen.

“Nepo Baby, menurut saya itu seperti ‘Karen’, dalam arti bahwa itu hanya kata yang pada dasarnya digunakan untuk perempuan yang menghabiskan tempat, dan kami lebih suka mereka tidak melakukannya, dan mereka harus pergi. Kakak saya [Alfie Allen], misalnya, tidak dipanggil nepo baby, dan saya dipanggil demikian,” ujar Lily.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Gim yang Membuat Nama Kim Kardashian Kaya Raya Ditutup

TEKNOLOGI DIGITAL

Jan 06 2024, 09.08

Gim Kim Kardashian: Hollywood menghasilkan 700 ribu dolar AS per hari.


Copyright Katadata 2022