Gim yang Membuat Nama Kim Kardashian Kaya Raya Ditutup

blog_10

TEKNOLOGI DIGITAL

Jan 06 2024, 09.08

"Kim Kardashian: Hollywood," gim mobile yang sangat populer dan membantu melambungkan nama Kim Kardashian menjadi bintang dan kaya raya, ditutup setelah hampir satu dekade.

Gim ini memungkinkan pemain untuk meniru kehidupan Kardashian dengan membuat avatar yang berfungsi untuk mencapai status A-list virtual dengan menaiki tangga sosial. 

Dapat diunduh secara gratis, pendapatan sebenarnya berasal dari pembelian dalam aplikasi, seperti membeli pakaian dan aksesori virtual untuk avatar, yang membantunya menghasilkan 700 ribu dolar AS per hari tak lama setelah peluncurannya pada Juni 2014.

"Saya sangat berterima kasih dari lubuk hati saya yang terdalam kepada semua orang yang telah mencintai dan memainkan 'Kim Kardashian: Hollywood' selama 10 tahun terakhir," kata Kardashian dilansir dari laman CNN.

 "Perjalanan ini sangat berarti bagi saya, namun saya menyadari bahwa inilah saatnya untuk memfokuskan energi tersebut pada hal lain,” ungkap Kardashian.

Gim ini sukses besar bagi pengembangnya, Glu Mobiledan elah diunduh setidaknya 145 juta kali dan menghasilkan pendapatan sebesar 160 juta  dolar AS dalam dua tahun pertama bisnisnya.

Glu melanjutkan kesuksesan tersebut dan menciptakan gim mobile lain yang berbasis selebriti lain, seperti Britney Spears dan koki selebriti Gordon Ramsay. Perusahaan ini akhirnya dibeli oleh Electronics Arts pada 2021 dengan harga 2 miliar dolar AS.

"Saya akan selalu terinspirasi oleh komunitas yang kami bangun bersama ini,” ungkap Kardashian.

 

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Kim Kardashian Jadi Produser Eksekutif Film Seri di Netflix

LAINNYA

Jun 29 2024, 07.19

Judul film seri itu adalah Calabasas.


Generic placeholder image

Nepo Baby, Produk Nepotisme ala Hollywood

LAINNYA

Jun 02 2024, 20.15

Ungkapan Nepo Baby semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah muncuk sebuah artikel di Majalah New York tahun 2022.


Event Akan Datang

View all events

Related Events

 Mar 08 2022

 Jun 28 2022

 Aug 24 2022

Copyright Katadata 2022