Film Karya Sutradara Indonesia Jadi No 1 di Netflix

blog_10

LAINNYA

Jun 25 2024, 12.30

Trigger Warning, sebuah film karya sutradara Indonesia Mouly Surya langsung menjadi film nomor 1 di platform Netflix. Bukan hanya di Amerika Serikat, Trigger Warning juga menempati posisi puncak di Inggris Raya.

Trigger Warning dibintangi aktris Hollywood Jessica Alba sebagai Parker, seorang komando Pasukan Khusus AS yang ditempatkan di luar negeri dan dipaksa untuk kembali ke rumah ketika ayahnya terbunuh.

Parker mengambil alih bar keluarga di kampung halamannya. Lalu, dia  terjebak dalam konspirasi kekerasan saat menyelidiki keadaan di sekitar kematian misterius ayahnya.

Mouly Surya mengaku tidak menyangka bisa kerja bareng dengan Jessica Alba yang merupakan bintang film favoritnya. 

"Yang saya sukai dari hubungan kerja kami adalah Anda tidak pernah ragu untuk memberi tahu saya apa yang harus dipikirkan, dan saya akan memberi tahu Anda apa yang saya pikirkan dan kami sangat jujur," kata Mouly dilansir dari laman Comicbook.

Mouly juga mengungkapkan, dirinya langsung menemukan chemistry dengan Jessica Alba. Trigger Warning merupakan film pertama Mouly setelah sebelumnya meraih pujian lewat film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak.

Ketika pertama kali membaca naskah Trigger Warning, Mouly langsung tertarik dan nama pertama yang ada di kepalanya adalah Jessica Alba.

"Ini adalah film debut bahasa Inggris pertama saya. Ini film Hollywood pertama saya. Dan entah bagaimana ketika saya membacanya, karena saya pernah membuat film Western Indonesia sebelumnya, saya merasa familiar tapi juga merasa tidak nyaman pada saat yang sama, karena di satu sisi ini sangat berbeda. Film ini memiliki pemeran utama perempuan, sebuah kisah tentang balas dendam. Lalu saya langsung menginginkan Jessica Alba bermain di film ini,” ujar Mouly.

Trigger Warning berhasil menduduki posisi nomor satu di Netflix Amerika Serikat dan 75 negara lainnya. Trigger Warning adalah comeback Jessica Alba di dunia film setelah vakum lima tahun. Film terakhirnya adalah Killers Anonymous, sebuah film crime-thriller yang tayang tahun 2019.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Kim Kardashian Jadi Produser Eksekutif Film Seri di Netflix

LAINNYA

Jun 29 2024, 07.19

Judul film seri itu adalah Calabasas.


Generic placeholder image

The Boy and The Heron Segera Tayang di Netfilx

LAINNYA

Mar 22 2024, 16.52

The Boy and The Heron meraih Piala Oscar 2024 untuk kategori film animasi terbaik.


Generic placeholder image

Jumlah Pelanggan Netflix Catat Rekor Baru

EKONOMI & BISNIS

Jan 24 2024, 05.35

Pada kuartal keempat 2023, jumlah pelanggan Netflix naik 13,1 juta.


Generic placeholder image

We Have a Ghost Masuk Daftar Film Paling Banyak Ditonton di Netflix

LAINNYA

Dec 26 2023, 05.33

Film ini mendapat banyak kritikan dan hanya meraih 42% di Rotten Tomatoes.


Generic placeholder image

Lima Film yang Paling Banyak Ditonton di Netflix

LAINNYA

Dec 16 2023, 11.22

Film Jennifer Lopez, Chris Evans dan Idris Elba masuk daftar lima besar.


Copyright Katadata 2022