LSPR Alumni Excellence Awards 2024: Teladan Sukses dan Kontribusi untuk Masyarakat

blog_10

LAINNYA

Jul 06 2024, 12.37

Keluarga Besar Alumni LSPR (KAMI LSPR) bekerjasama dengan Alumni Relations Department (ARD) kembali menyelenggarakan malampenghargaan ke-empat kalinya yang diberikan kepada Alumni yang telah sukses dan mengharumkan nama LSPR Institutdalam acara LSPR Alumni Excellence Awards 2024. Dengantema “Alumni Awards Celebration: Connectivity through Harmonizing to Future”, acara ini tidak hanya memberikanapresiasi kepada para alumni berprestasi tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antara alumni, dosen, dan manajemen LSPR.
 
Presiden LSPR KAMI, Taufan Teguh Akbari, menyatakan, "Pemberian penghargaan ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi kepada para alumni yang telah mencapai kesuksesan, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi di antara kita sebagai satu kesatuan almamater. Lebih dari itu, penghargaan ini mendorong para alumni untuk terus bersinergi dalam memberikan kontribusi positif bagi masa depan. Alumni memiliki peran yang sangat penting bagi universitas, karena prestasi dan dedikasi mereka menjadi cerminan kualitas pendidikan yang diberikan. Keberhasilan para alumni tidak hanya mengharumkan nama universitas, tetapi juga memperkuat jaringan profesional yang bermanfaat bagi generasi berikutnya."
 
Tahun ini, LSPR Alumni Excellence Awards memberikan penghargaan kepada 32 alumni, sesuai dengan usia LSPR pada tahun 2024 yaitu 32 tahun. Para alumni yang menerima penghargaan berasal dari berbagai sektor sepertiPemerintah/BUMN, Industri Kreatif, Media, Pengusaha, Korporasi, Pendidikan, LSM, dan lainnya. Nominasi alumni ini mencakup berbagai posisi mulai dari Senior Manager, Kepala, Direktur, hingga Pendiri organisasi maupun korporasi.
 
Berikut adalah daftar alumni yang menerimapenghargaan:
1. Bimo Satrio Mukti, S.Sn., M.I.Kom : Creative Director at Jiwa Group
2. Rachma Nadya : Account Director at Weber Shandwick
3. Tony Alexander, M.si : Digital Lead at Thamrin Nine
4. Feby Dilliawan, S.Ikom, MA : Assistant Director of Marketing at Pullman Ciawi Vimala Hills
5. Arviane Dahniarny Bahar, S.Si, M.I.Kom : Head of PR at PT Kino Indonesia Tbk
6. Nadya Frederica, M.si : Group Manager - Marketing & Communications at Swiss-Belhotel International
7. Agdya Pratami Putri Yogandari, S.Si, M.Si : Corporate Secretary VP at PT Pelita Air Service
8. Riesta Junianti M.I.Kom - Assistant Manager/Head of Public Relation KAI Wisata
9. Mira Fitria Viennita Zakaria, M.Si. - Communications Coordinator, Indonesia & ASEAN at Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) GmbH
10. Maria Angelica - Section Head at Sinarmas Land
11. Puji Agung Budiman - Head of Communications & Public Relations at PT Bank Neo Commerce, Tbk
12. Dr. Erna Febriani, S.Si, M.Si - Dean Faculty of Communication Sciences at Universitas Esa Unggul
13. Bukie Basudewa Mansyur, S.I.Kom - Freelance Actor & Musician
14. Dyah Ambarwati - Country Head of Human Resources - Sun Life Financial Indonesia and Director - Sun Life Indonesia Services
15. Prasiwi Hardiansari, S.I.Kom. - Business Group Head at CNBC Indonesia
16. Fara Alamanda - Director of Rooms at Raffles Hotel Jakarta
17. Ryandwana Pujakasa Famly. S.I.Kom - Head of Marketing at Reku
18. Soraya Anisa - Co-founder & Chief Commercial Officer at KAKTUS Indonesia
19. Arlene Junita, S.I.Kom, MDCC - Senior Manager, PR and Communications at TikTok
20. Amelinda Fidella – Communication Management Systems & Partnership at PT. Astra International Tbk
21. Ari Kartika - Head of Marketing Corporation and Digital at Perusahaan Umum Perumnas
22. T. Marlene Danusutedjo, IAPR - Director of Public Relations at Four Seasons Hotel Jakarta
23. Dwinanto Kurniawan - Strategy & Planning Director at PT Polytama Propindo
24. Renny Rengganis - PR Director - Mutant Communications Indonesia (Multinational Agency homebased in Singapore)
25. Dewi Yuany - Head Corporate Communication Dept. PT. Alam Sutera Realty Tbk.
26. Yulia Rachmawati - Corporate PR and Sustainability Manager at UNIQLO Indonesia
27. Maulia Ommaya Firhah - Head of Sustainability at PT. XL Axiata, Tbk
28. Greta Ariati Mulyosanstoso, M.I.Kom – Wakil Kepala Program Studi Konsentrasi Performing Arts Communication at LSPR Institute
29. Ananto Akbar, M.I.Kom - Deputy Head of Finance Account Payable at LSPR Institute
30. Kartini Dwi Sartika, S.Ip., M.I.Kom - Coordinator for Academic Managers for (UGP) at LSPR Institute
31. Mayke Angelica, S.I.Kom - Manager of Student Affairs Department at LSPR Institute
32. Febrina Ramadyanti, M.I.Kom – Staff Internal Relations CRD at LSPR Institute
 
Para alumni LSPR telah memberikan kontribusi signifikan di berbagai bidang profesional. Misalnya, T. Marlene Danusutedjo yang menjabat sebagai Director of Public Relations di Four Seasons Hotel Jakarta dan juga sebagai Wakil Ketua Umum Perhumas, berperan penting dalam meningkatkan standar komunikasi dan hubungan masyarakat. Tony Alexander sebagai Digital Lead di Thamrin Nine telah mendorong transformasi digital yang inovatif. 

Alumni seperti mereka membuktikan bahwa pendidikan di LSPR tidak hanya membekali mereka dengan pengetahuan, tetapi juga kemampuan untuk membawa perubahan positif di masyarakat.
Komitmen LSPR kepada para alumninya tidak berhenti setelah kelulusan. LSPR terus memberikan dukungan melalui berbagai program pengembangan karir, jejaring profesional, dan kesempatan belajar berkelanjutan. Dengan adanya Alumni Relations Department, LSPR memastikan bahwa setiap alumni tetap terhubung dan dapat mengakses sumber daya yang dapat membantu mereka dalam pengembangan karir dan kontribusi sosial.

“Menurut saya, yang menjadi kekuatan dari LSPR adalah kombinasi ilmu yang tidak hanya teori namun kaya akan praktek, yang mana pada akhirnya menjadi salah satu bekalutama ketika terjun ke dunia kerja. Ini kali kedua saya mendapatkan rekognisi dari LSPR, sebelumnya sebagai salah satu Best Mass Communication Student Batch 13 dan sekarang sebagai Awardee LSPR Alumni. Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai alumni. Saya berharap LSPR dapat terus mencetak praktisi-praktisi komunikasi terbaik, tidak hanya sebagai professional namun yang juga dapat berkontribusi membangun masyarakat menjadi lebih baik,” ungkapan rasa bangga dari Yulia Rachmawati, Alumni Batch 13 yang saat ini menjabat sebagai Corporate PR and Sustainability Manager at UNIQLO Indonesia.

Prestasi alumni LSPR tidak hanya terlihat di sektor korporasi dan pemerintahan, tetapi juga di dunia hiburan. Contohnya, Nadin Amizah, seorang penyanyi dan penulis lagu yang merupakan alumni LSPR, telah mendapatkan berbagai penghargaan di bidang musik dan dikenal dengan karya-karyanya yang inspiratif. Selain itu, Prilly Latuconsina, seorang aktris dan penyanyi, juga merupakan alumni yang sukses dengan berbagai penghargaan di bidang seni dan film. Prestasi-prestasi ini menunjukkan bahwa lulusan LSPR mampu bersaing dan unggul di berbagai bidang, mengharumkan nama almamater, dan memberikan inspirasibagi generasi berikutnya.

Dalam rangka merayakan Ulang Tahun LSPR yang ke-32, Ibu Dr. (H.C) Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR, APR, FIPR selaku Founder & CEO LSPR menyatakan, "Kami berharap para alumni terus menjaga semangat ini, memperkuat ikatan satu sama lain, dan berperan aktif dalam mendukung kemajuan LSPR serta menciptakan perubahan positif di berbagai bidang. Semoga ke depannya, para alumni semakin berjaya dan membanggakan LSPR."

Kami mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukung acara ini: PT. Kereta Api Indonesia, Ircomm Norton Capital, Mandarin Oriental Jakarta, Hotel Mercure Jakarta - Sabang, dan Hotel Mercure Tangerang - BSD City. Kami juga mengapresiasi dukungan dari para media partner: ANTVklik.com, Akurat.co, PR Indonesia, Katadataevent, Sisiplus, dan Femaledigest. Semua dukungan sangat berarti bagi kesuksesan acara ini dan bagi keberlanjutan hubungan baik antara LSPR dan para alumninya.

Keluarga Alumni (KAMI) LSPR merupakan payung bagi Alumni LSPR dari semua angkatan. Perhimpunan ini merupakan kumpulan insan akademik yang telah dibekali dengan pendidikan dan ilmu pengetahuan serta memiliki tanggung jawab untuk berperan aktif, kritis dan santun dalam semangat dan tekad untuk mewujudkan pembangunan bangsa dan negara sehingga tercipta masyarakat yang adil dan makmur. Sejak didirikan, hingga saat ini LSPR memiliki lebih dari 25.000 Alumni dan akan terus tumbuh besar dan bermartabat.

Penulis : Maidian Reviani

Editor : Maidian Reviani


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Menggali Potensi Anak Muda melalui Bernalar Berdaya di SMAN 85 Jakarta

LAINNYA

Aug 23 2024, 15.40

Melalui acara seperti ini, MudaBerdaya berharap dapat terus menjadi jembatan bagi generasi muda untuk tumbuh menjadi pribadi yang lebih kritis, percaya diri, dan berdaya.


Generic placeholder image

Padukan Budaya dan Kuliner, Festival Dua Generasi di Mangkunegaran Resmi Dibuka

LAINNYA

Aug 17 2024, 18.28

Acara ini lebih dari sekadar festival, tetapi juga sebagai perwujudan dari semangat kolaborasi yang mendalam.


Generic placeholder image

Malam Penuh Nostalgia dalam Tur Sheila On 7 ‘Tunggu Aku Di’ Makassar

LAINNYA

Aug 11 2024, 07.26

Lebih dari 20.000 penggemar setia memadati area konser, menciptakan suasana penuh memori dan membawa penonton kembali ke hari-hari di mana mereka tumbuh bersama lagu-lagu favorit Sheila On 7.


Generic placeholder image

Antusiasme Bubuhan Samarinda Buka Tur Sheila On 7 ‘Tunggu Aku Di’

LAINNYA

Jul 27 2024, 23.13

Konser dimulai dengan laku pembuka Pejantan Tangguh yang langsung menghentak para penonton di malam minggu yang syahdu.


Generic placeholder image

Perkuat Kesadaran Keberlanjutan: LSPR Membahas Peran Kunci Public Relations

LAINNYA

Jul 24 2024, 21.24

Peran hubungan masyarakat (public relations) dalam mengkomunikasikan praktik-praktik berkelanjutan menjadi semakin vital untuk setiap perusahaan dan institusi.


Copyright Katadata 2022