Main di Film Horor Thaghut, Yasmin Napper Ketakutan Melakoni Adegan Kerasukan

blog_10

LAINNYA

Jul 23 2024, 16.01

Setelah sempat menuai kontroversi, film horor Kiblat akhirnya ganti nama menjadi Thaghut. LEO Pictures telah merilis cuplikan (trailer) perdana film ini yang langsung mendapat perhatian publik. Trailer berdurasi dua menit tersebut menampilkan dampak menyeramkan tentang ajaran sesat yang menguasai satu desa.

Pemeran utama Yasmin Napper berbagi cerita tentang adegan kerasukan yang harus dilakoninnya di film Thaghut.

"Untuk adegan kerasukan, aku sempet curhat ke akting coach, kalau terlalu menjiwai dan mendalami aku takut kenapa-kenapa pas di set syuting karena lokasinya juga di hutan kan. Takut nanti beneran terjadi, terus gak ada yang tau. Tapi, akting coach aku yakinin aku kalau gak akan terjadi apa-apa, karena ini gak ada pesugihan atau hal lain, jadi just go all out,” kata Yasmin dalam keterangan tertulis.

Di balik kontroversi yang memanas, Thaghut tidak hanya menghadirkan cerita menarik, tetapi juga pesan mendalam tentang kembalinya kepada Kiblat yang sejati yaitu Tuhan Yang Maha Esa. 

LEO Pictures telah berdialog intensif dengan Majelis Ulama Indonesia untuk memastikan pemutaran film ini memenuhi kepatutan dan menghormati nilai-nilai keagamaan. Dalam kesepakatan tersebut, pergantian judul dan revisi adegan yang sensitif menjadi langkah penting yang dilakukan.

Thaghut, yang berarti melampaui batas menggambarkan konflik batin tokoh utama yang mencari makna sejati dari keberadaannya. Thaghut menyoroti perjalanan Abah (Whani Darmawan) yang tersesat dalam penyembahan pada entitas lain.

Dibintangi oleh sejumlah talenta terkemuka seperti Yasmin Napper, Arbani Yasiz, Ria Ricis, Keanu Azka, Dennis Adhiswara, Hana Saraswati, dan Whani Darmawan, film ini dijadwalkan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 29 Agustus 2024.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Pesan dari Film Thaghut, Kembali ke Arah yang Benar

LAINNYA

Aug 15 2024, 19.43

Thaghut menjadi film horor kedua LEO Pictures yang segera tayang serentak di bioskop Indonesia


Generic placeholder image

Pengalaman Pertama Dennis Adishwara Jadi Tokoh Antagonis di Film Thaghut

LAINNYA

Jul 27 2024, 13.02

Film Thaghut akan diputar serentak di bioskop di seluruh Indonesia pada 29 Agustus 2024.


Generic placeholder image

LEO Pictures Siapkan Tiga Proyek Film Baru di 2024

LAINNYA

Jul 26 2024, 05.52

Tiga proyek film baru ini sekaligus memperlihatkan komitmen LEO Pictures untuk terus menghadirkan karya-karya yang berkualitas dan beragam.


Copyright Katadata 2022