Telkom Dorong Inovasi di Sektor Telekomunikasi Global Melalui BATIC 2024

blog_10

LAINNYA

Aug 28 2024, 09.55

PT Telkom Indonesia kembali menggelar Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) di Nusa Dua Bali pada 27-30 Agustus 2024. Memasuki tahun kesembilan, BATIC bukan hanya sekadar konferensi internasional namun juga menjadi wadah untuk kreativitas, kolaborasi, dan pertukaran pengetahuan di dunia telekomunikasi.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, BATIC 2024 merupakan tempat para peserta berkumpul untuk berbagi ide, wawasan, dan visi yang akan mempengaruhi masa depan telekomunikasi dan teknologi digital. Selama empat hari, para peserta akan mendapatkan insights terkait lanskap telekomunikasi yang terus berkembang.

“BATIC adalah bagian dari langkah strategis TelkomGroup, sejalan dengan upaya transformasi digital yang dilakukan oleh perusahaan melalui inisiatif Five Bold Moves. BATIC 2024 mewujudkan komitmen TelkomGroup dalam mendorong inovasi yang akan mempengaruhi masa depan telekomunikasi global,” kata Ririek dalam keterangan tertulis.

Ririek menambahkan, TelkomGroup melalui Telin terus membangun infrastruktur telekomunikasi, seperti pembangunan kabel laut di berbagai wilayah. 

Di samping itu, ungkap Ririek, TelkomGroup juga terus berkomitmen untuk membangun masa depan digital yang berkelanjutan. Sebagai perusahaan yang sudah listing di New York, Telkom wajib membuat laporan yang berkaitan dengan ESG. Hal ini selaras dengan tema yang diangkat pada BATIC tahun ini.

Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono mengatakan, BATIC 2024 menjadi salah satu momen penting dalam perjalanan TelkomGroup untuk memperkuat kehadiran Indonesia di kancah telekomunikasi global. 

“BATIC juga telah menjadi titik pertemuan bagi para pemimpin industri untuk saling bertukar ide, menjalin kemitraan, dan membuka berbagai peluang bisnis baru. Tahun ini, kami berkomitmen untuk meningkatkan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan, mendorong inovasi yang tidak hanya bermanfaat bagi TelkomGroup, namun juga menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi industri telekomunikasi global,” ujar Bogi.

Bertemakan “Cultivating the Sustainable Digital Ecosystem”, BATIC 2024 akan menghadirkan beragam aktivitas yang dapat diikuti oleh peserta. Acara dimulai dengan pameran dari berbagai pelaku industri teknologi dan telekomunikasi, dilanjutkan dengan acara konferensi yang dibagi menjadi dua hari. 

Konferensi hari pertama akan mengangkat topik “Shaping the Future of Global Connectivity”, dilanjutkan dengan konferensi hari kedua yang akan membahas “Charting a Sustainable Course”. Pada hari berikutnya akan diisi dengan aktivitas sosial, serta cultural & city tour.

“BATIC 2024 siap memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kinerja bisnis TelkomGroup secara keseluruhan yang sejalan dengan strategi perusahaan. Perluasan bisnis internasional menjadi salah satu pendorong pertumbuhan dan profitabilitas perusahaan yang memberikan hasil baik dan dampak yang lebih luas,” kata Direktur Group Business Development Telkom Honesti Basyir. 

Honesti menambahkan, seiring dengan Telin yang terus mengembangkan konektivitas melalui jaringan kabel bawah laut yang luas, TelkomGroup tidak hanya memajukan ekosistem konektivitas tetapi juga memperkuat infrastruktur vital yang menopang sektor DataCenter.

BATIC 2024 diharapkan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi para pesertanya, dengan menampilkan berbagai peluang networking, seminar, dan diskusi yang dimaksudkan untuk mendorong inovasi dan kolaborasi dalam sektor telekomunikasi.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Dirut Telkom: Perusahaan Telekomunikasi Harus Berinovasi dengan Prinsip Berkelanjutan

LAINNYA

Aug 28 2024, 18.00

Tren makro global mengubah masa depan transformasi digital di seluruh dunia.


Copyright Katadata 2022