Tidak Hanya Pantai, Nusa Dua Punya Empat Destinasi Lain yang Layak Dikunjungi

blog_10

LAINNYA

Oct 03 2024, 06.45

Salah satu daerah yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan saat ke Bali adalah Nusa Dua yang memiliki banyak pantai dan tempat wisata lainnya. Tidak hanya itu, Nusa Dua juga akan menjadi tuan rumah dari World Public Relations Forum 2024 yang akan diselenggarakan pada  19-21 November 2024 di Hotel Merusaka Nusa Dua, Bali. 

Acara bergengsi internasional ini akan menjadi platform yang penting untuk berbagai pengetahuan, strategi, dan tren terbaru dalam dunia hubungan masyarakat. Nantinya, peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan pembicara-pembicara utama yang terkemuka, mengikuti sesi panel yang informatif, dan berjejaring dengan rekan-rekan industri dari berbagai negara. 

Saat mengikuti konferensi, peserta juga bisa melakukan wisata ke berbagai destinasi di Nusa Dua selain pantai yang sangat variatif. Berikut rekomendasi wisata non pantai di Nusa Dua:

1. Puja Mandala
Puja Mandala Worship Complex merupakan sebuah destinasi di daerah Nusa Dua yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Bali. Puja Mandala ini merupakan komplek yang memiliki lima rumah ibadah sehingga disebut sebagai worship complex.

Puja Mandala menjadi salah satu destinasi pilihan para wisatawan dikarenakan lima rumah ibadah yang tersedia dalam satu komplek tersebut menjadi bentuk toleransi warga setempat. 

2. Pura Geger 

Pura Geger atau Pura Geger Dalem Pemutih menjadi salah satu destinasi menarik bagi para wisatawan dikarenakan sumber mata airnya yang terkenal. Menurut warga setempat, hanya mereka yang sudah mengalami upacara khusus yang dapat melihat sumber air mata tersebut.

Selain itu, sumber mata air tersebut sering dijadikan obat oleh warga setempat. Biasanya, waktu yang tempat untuk mencari sumber mata air ini adalah di pukul 16.00 WITA

3. Timbis Paragliding

Bagi para wisatawan yang menyukai kegiatan yang memicu adrenalin, kegiatan di Bukit Timbis, tepatnya di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan ini bisa menjadi pilihan destinasi yang tepat. 
Pengunjung dapat melakukan paragliding dari Bukit Timbis yang bisa melihat Pantai Timbis, tebing batu gamping, pura tersembunyi, dan Samudera Hindia. Selain itu, sudah tersedia helm dan dokumentasi untuk foto.

4. Pura Nusa Dharma

Pura Nusa Dharma ini merupakan pura yang terletak di Kecamatan Kuta Selatan. Pura ini menjadi destinasi karena sejarah dari adanya pura ini yang menarik para wisatawan.

Pura ini dibangun oleh Baban Tan Sie Yong yang berjanji untuk membangun rumah ibadah bersama rekannya setelah ia terjebak dalam suatu pulau bernama Nusa Dharma. Ia terjebak karena ombak yang pasang dan pada akhirnya berjanji untuk membangun pura apabila bisa kembali ke Nusa Dua. 


Penulis : Tim Publikasi Katadata

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Lima Rekomendasi Kuliner di Nusa Dua Bali

LAINNYA

Sep 28 2024, 13.13

Bebek Bengil merupakan salah satu tempat makan yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur ke Bali.


Generic placeholder image

Punya Waktu 3 Hari di Nusa Bali, Harus Datang ke Tempat Ini

LAINNYA

Sep 19 2024, 11.24

Hotel Merusaka Nusa Dua akan menyelenggarakan World Public Relations 2024.


Generic placeholder image

Lima Rekomendasi Wisata Pantai di Nusa Dua Bali

LAINNYA

Aug 27 2024, 16.06

Sambil menikmati keindahan pantai-pantai di Nusa Dua, peserta konferensi dapat memanfaatkan waktu luang mereka untuk menjelajahi berbagai destinasi wisata pantai yang ada di sekitar.


Generic placeholder image

Ibu Kota Pindah ke IKN, Jakarta Bisa Jadi Ikon Kota Global

LAINNYA

Jul 22 2024, 07.55

Salah satu peluang Jakarta saat ini bisa dilihat dari sisi pariwisata.


Generic placeholder image

Menikmati Keindahan Hutan Mycelia, Perpaduan Unsur Alam, Seni dan Teknologi

GAYA HIDUP

Jul 19 2024, 07.00

Nama Mycelia merujuk pada jaringan jamur yang banyak ditemukan di hutan-hutan.


Copyright Katadata 2022