Jelang Halloween, Film Horor Serbu Bioskop

blog_10

LAINNYA

Oct 09 2023, 07.18

Perayaan Halloween pada 31 Oktober diwarnai dengan mulai bermunculannya film horor di bioskop. Empat dari 10 film terlaris di Amerika pada minggu ini adalah film dengan genre horor.

Film terlaris di Amerika minggu ini adalah The Exorcist: Believer yang merupakan daur ulang dari film produksi era 1970-an. Di pekan pertama, The Exorcist” Believer meraup 27,2 juta dolar AS di Amerika dan Kanada. Di luar Amerika, film ini menghasilkan 17,9 juta dolar AS. Secara keseluruhan, film ini meraup 45 juta dolar AS di seluruh dunia.

Penjualan tiket The Exorcist: Believer di Indonesia mencapai 881 ribu dolar AS dan berada di posisi ketujuh dalam daftar pemasukan terbesar film itu di luar Amerika dan Kanada.

Film produksi Universal/Blumhouse ini dibuat dengan biaya produksi sekitar 40 juta dolar. Pemasukan di minggu pertama sudah bisa menutupi biaya produksi. Namun, Universal/Blumhouse dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 300 juta dolar AS untuk membeli hak cipta The Exorcist yang akan dibuat trilogi.

"The Exorcist" dirilis tepat pada ulang tahun ke-50 film horor klasik yang pertama dan hanya dua bulan setelah kematian sutradara film aslinya, William Friedkin.

Disutradarai oleh David Gordon Green, yang telah menjadi spesialis sekuel lawas setelah menyutradarai trilogi film "Halloween", "The Exorcist: Believer" dibintangi oleh aktor "Hamilton", Leslie Odom Jr, dengan Lidya Jewett sebagai putrinya yang berusia 13 tahun.

Film horor kedua yang juga masih diserbu penonton adalah The Nun II. Film produksi Warner Bros/New Line Cinema ini sudah menghasilkan 167 juta dolar AS di luar Amerika dan Kanada. Indonesia menyumbang 9,2 juta dolar AS, hanya kalah dari Meksiko dan Brasil.

Masih ada dua film lagi dengan genre horor yang masih bisa disaksikan di bioskop yaitu Saw X serta A Haunting in Venice.

"Sepertinya permintaan untuk genre horor oleh para penonton tidak pernah berakhir," kata Paul Dergarabedian, analis media senior untuk Comscore, dikutip dari laman AP.

 

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Penonton Antusias Menyaksikan Film A Quiet Place Day One

LAINNYA

Jul 01 2024, 08.41

Di seluruh dunia, film ini meraih pemasukan hampir 100 juta dolar AS.


Generic placeholder image

Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton

LAINNYA

Apr 14 2024, 14.01

Badarawuhi di Desa Penari masuk 10 besar dalam daftar film dengan jumlah 1 juta penonton tercepat.


Generic placeholder image

Permen Halloween Dapat Menyebabkan Kerusakan Gigi

GAYA HIDUP

Oct 31 2023, 14.01

Hal itu disampaikan di sebuah laporan dari Shiny Smiles Veneers, yang mana menunjukkan bahwa 35% orang Amerika pernah mengalami masalah gigi yang berhubungan dengan permen.


Generic placeholder image

Asal-muasal Halloween Diperingati Tiap 31 Oktober di Seluruh Dunia

LAINNYA

Oct 31 2023, 07.19

Perayaan ini berevolusi dari ritual kuno yang awalnya menandai peralihan dari musim panas ke musim dingin.


Generic placeholder image

Film Horor Five Nights at Freddy’s Pecahkan Rekor di Box Office Amerika

GAYA HIDUP

Oct 30 2023, 07.09

Five Nights at Freddy’s juga menjadi film terlaris produksi Blumhouse di sepanjang masa.


Copyright Katadata 2022