Longlegs, Pembunuh Berantai yang Membuat FBI Kelimpungan

blog_10

LAINNYA

Jul 21 2024, 20.11

FBI tengah kelimpungan dengan kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh sesorang yang menyebut dirinya Longlegs. Pembunuhan ini menimpa satu keluarga. Uniknya, dalam setiap kasus pembunuhan, ada secarik kertas yang ditinggalkan oleh pembunuh tersebut yang berisi kode dalam simbol dan diakhiri dengan satu kata: Longlegs.

Yang membuat FBI semakin kesulitan adalah, mereka tidak bisa mencari tahu seperti apa wajah Longlegs. Di lokasi kejadian, tidak ada sidik jari pelaku yang bisa mempermudah tugas FBI melacak sang pembunuh berantai.

FBI kemudian menugaskan agen khusus Lee Harker, sosok yang sulit  bergaul dengan sekelilingnya, untuk mengusut kasus Longlegs. Harker punya trauma tersendiri terhadap Longlegs. Karena, di hari pertama bertugas di lapangan, Longlegs membunuh rekan kerjanya.

Agen khusus FBI Carter meminta Harker untuk mencari tahu arti pesan dan simbol yang ditinggalkan Longlegs di lokasi pembunuhan. Keputusan ini diambil karena Harker punya kemampuan sebagai cenayang. Sebuah tugas yang tidak mudah karena tidak ada satu pun agen FBI yang bisa memecahkan kode-kode tersebut.

Lalu dimulailah kucing-kucingan antara Harker dengan Longlegs. Situasi semakin mencekam ketika Longlegs meninggalkan sepucuk surat di rumah Harker. Penonton akan dibuat bertanya-tanya, karena Longlegs sepertinya sudah mengenal Harker sejak lama.

Harker harus bergerak cepat sebelum Longlegs kembali melakukan aksinya, membunuh satu keluarga.

Film Longlegs karya sutradara Osgood Perkins ini mengingatkan kita semua dengan film The Silence of the Lambs yang populer di tahun 1992. Di film itu, sosok agen FBI Clarice Sterling yang juga masih baru di lapangan harus mencari cara menghentikan aksi pembunuhan yang dilakukan sosok pembunuh berantai bernama Hannibal Lecter.

Perkins yang bertindak sebagai penulis dan juga sutradara mengakui, Longlegs terinspirasi dari film The Silence of the Lambs. Sosok Lee Harker mirip dengan Clarice Sterling. Kesadisan yang dilakukan Longlegs juga menyerupai aksi Hannibal Lecter.

Yang membedakan adalah, Lecter merupakan sosok psikopat yang berpenampilan seperti orang biasa. Sedangkan Longlegs adalah seorang laki-laki dengan wig besar dan riasan prostetik yang menyeramkan dan diperankan dengan brilian oleh Nicolas Cage. 

Setiap kali Longlegs tampil di layar, Anda akan merasakan ketakutan yang mungkin sama dengan yang dirasakan oleh Lee Harker di dalam film. Anda mungkin akan bertanya-tanya, bagaimana Longlegs bisa melakukan pembunuhan secara sadis tanpa harus berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Jawabannya bisa Anda simak langsung di film Longlegs. 

Bintang dalam film ini tidak lain dan tidak bukan adalah Maika Monroe sebagai Lee Harker serta Nicholas Cage sebagai Longlegs. Cage mampu menghadirkan sosok Longlegs yang misterius serta menakutkan. Sedangkan Monroe adalah magnet dari film ini. Setiap kali Monroe merasakan ketakutan, aura itu seperti bisa dirasakan oleh penonton.

Longlegs adalah film dengan genre horor thriller. Apabila Anda menyukai film The Silence of the Lambs atau Se7en, maka film ini layak untuk ditonton di layar lebar.

 

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Pesan dari Film Thaghut, Kembali ke Arah yang Benar

LAINNYA

Aug 15 2024, 19.43

Thaghut menjadi film horor kedua LEO Pictures yang segera tayang serentak di bioskop Indonesia


Generic placeholder image

Trilogi Deadpool Masuk Kelompok Film 1 Miliar Dolar AS

LAINNYA

Aug 12 2024, 05.43

Film ini menyamai The Avengers sebagai film MCU tercepat keempat yang berhasil menembus angka 1 miliar dolar AS.


Generic placeholder image

Efek Sukses Deadpool & Wolverine, Saham Bioskop di Amerika Melonjak

EKONOMI & BISNIS

Jul 31 2024, 10.29

Deadpool & Wolverine yang merupakan film terbaru dari Marvel Studio meraup pemasukan 235 juta dolar AS dan 260 juta dolar AS di luar Amerika.


Generic placeholder image

Analis: Pemasukan Deadpool & Wolverine di Pekan Pertama Rp5,7 Triliun

LAINNYA

Jul 24 2024, 06.59

Deadpool & Wolverine akan jadi awal kebangkitan Marvel Studios.


Generic placeholder image

Madonna Izinkan Deadpool & Wolverine Pakai Lagu Like A Prayer dengan Sejumlah Catatan

LAINNYA

Jul 21 2024, 13.34

Putra Madonna adalah fans berat Deadpool.


Copyright Katadata 2022