Penghargaan Golden Bear untuk Martin Scorsese

blog_10

LAINNYA

Dec 22 2023, 04.48

Festival Film Berlin akan memberikan penghargaan kepada sutradara legendaris Martin Scorsese dengan penghargaan Golden Bear untuk pencapaian seumur hidup.

Scorsese, yang film drama terbarunya, Killers of the Flower Moon, menjadi favorit di sejumlah ajang penghargaan, akan menerima award tersebut dalam sebuah upacara di Berlinale Palast pada 20 Februari 2024.

"Bagi siapa pun yang menganggap sinema sebagai seni membentuk cerita sedemikian rupa sehingga menjadi sangat pribadi dan universal, Martin Scorsese adalah panutan yang tak tertandingi," ujar salah satu sutradara Festival Film Berlin, Mariëtte Rissenbeek dan Carlo Chatrian dilansir dari The Hollywood Reporter.

"Film-filmnya telah mengiringi sejarah kita sebagai penonton dan manusia, karakter-karakternya telah hidup dan tumbuh di dalam diri kita, pandangannya mengenai sejarah dan umat manusia telah membantu kita untuk memahami dan mempertanyakan siapa diri kita dan dari mana kita berasal,” lanjut Rissenbeek dan Chatrian.

Scorsese telah berkali-kali datang ke Berlin sebelumnya, termasuk dengan film Raging Bull, Gangs of New York dan Shutter Island, yang semuanya diputar di luar kompetisi di festival tersebut, dan dengan filmnya yang diikutsertakan dalam kompetisi Berlinale, Cape Fear, pada tahun 1992. 

Film konser Rolling Stones, Shine a Light, merupakan film pembuka Berlinale 2008. Film dokumenter Scorsese di HBO tentang New York Review of Books, The 50 Year Argument, pertama kali dipresentasikan sebagai sebuah karya yang sedang dalam proses di Berlin pada 2014. Festival Film Internasional Berlin ke-74 akan digelar pada 15-25 Februari 2024

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Piala Oscar 2024: Barbenheimer Raih 21 Nominasi, Tidak Ada Nama Leonardo di Caprio

LAINNYA

Jan 24 2024, 06.49

Oppenheimer menjadi film dengan jumlah nominasi terbanyak.


Generic placeholder image

Barbie dan Oppenheimer Raih 17 Nominasi Golden Globe 2024

LAINNYA

Dec 12 2023, 15.09

Barbie meraih 9 nominasi diikuti Oppenjeimer dengan 8 nominasi.


Generic placeholder image

Apple Studo Raih Sukses Lewat Film Killers of the Flower Moon

GAYA HIDUP

Oct 23 2023, 07.28

Dongeng Martin Scorses tentang pembunuhan bangsa Osage ini meraih nilai A- di Rottentomatoes.


Copyright Katadata 2022