Apple Studo Raih Sukses Lewat Film Killers of the Flower Moon

blog_10

GAYA HIDUP

Oct 23 2023, 07.28

Film "Killers of the Flower Moon" yang merupakan karya terbaru Martin Scorsese meraih pemasukan 23 juta dolar AS di Amerika Serikat dan Kanada pada minggu pertama pemutaran. Ini merupakan pemasukan terbesar bagi Scorsese sejak "Shutter Island" yang meraup 41,4 juta dolar AS pada Februari 2010. Leonardo DiCaprio tampil sebagai bintang utama di dua film tersebut. 

Pemasukan yang diraih Killers of the Flower Moon belum cukup untuk menggeser Taylor Swift: The Eras Tour dari puncak box office. Namun, Killers of the Flower Moon berhasil mendapatkan respon positif dari penonton. Dilansir dari laman New York Post, film yang dibintangi Leonardo DCaprio serta Rober De Niro itu meraih A- di laman rottentoamatoes.

Menurut distributor Paramount Pictures, film tentang pembunuhan anggota Osage, suku asli Amerika di Oklahoma, pada 1920-an itu berhasil menarik penonton di Oklahoma City dan Tulsa. Scorsese membuat film ini di Oklahoma dan mengikutsertakan sejumlah orang Osage dalam film tersebut.

Lebih banyak pria yang menonton film ini dibandingkan wanita, dan 44 persen penonton berusia di bawah 30 tahun.

"Hal ini sangat menarik dan menjadi pertanda baik bagi masa depan perfilman. Saya tidak menyangka banyak anak muda yang akan menonton film ini. Isu-isu seputar perlakuan brutal terhadap Suku Osage tampaknya masih menarik. Meskipun terjadi 100 tahun yang lalu, ini adalah kisah yang perlu diceritakan dan layak untuk ditonton," kata presiden distribusi domestik Paramount, Chris Aronson.

David A. Gross, seorang konsultan film yang menerbitkan buletin tentang informasi box office, menyatakan bahwa "Killers" adalah karya yang penting bagi industri film karena dua alasan. 

Pertama, karena Martin Scorsese dianggap sebagai pendongeng ulung dan para pembuat film dan penonton percaya bahwa ini adalah sinema yang sesungguhnya. Alasan kedua, karena Apple merambah ke wilayah baru yaitu film layar lebar.

Film yang diproduksi dan dibiayai oleh Apple bersama dengan Imperative Entertainment ini telah mendapatkan ulasan yang sangat baik. The New York Times menyebut film ini sebagai mahakarya yang memilukan. 

Apple akan langsung menayangkan Killers of the Flower Moon di Apple TV setelah masa pemutaran di bioskop berakhir. Ini akan menjadi sebuah terobosan bagi Apple untuk menarik pelanggan baru bagi layanan streamin Apple TV.

 

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Generic placeholder image

Piala Oscar 2024: Barbenheimer Raih 21 Nominasi, Tidak Ada Nama Leonardo di Caprio

LAINNYA

Jan 24 2024, 06.49

Oppenheimer menjadi film dengan jumlah nominasi terbanyak.


Generic placeholder image

Penghargaan Golden Bear untuk Martin Scorsese

LAINNYA

Dec 22 2023, 04.48

Martin Scorsese akan menerima ppenghargaan tersebut pada 20 Februari 2024.


Generic placeholder image

Barbie dan Oppenheimer Raih 17 Nominasi Golden Globe 2024

LAINNYA

Dec 12 2023, 15.09

Barbie meraih 9 nominasi diikuti Oppenjeimer dengan 8 nominasi.


Generic placeholder image

Paket Streaming Apple TV Tumbuh 1.690 Persen karena Lionel Messi

EKONOMI & BISNIS

Sep 06 2023, 07.41

Efek Messi pada paket streaming yang sudah berumur satu tahun itu dianggap sebagai fenomena yang unik.


Copyright Katadata 2022