Tembus 1 Juta Penonton, How to Make Millions Before Grandma Dies jadi Film Thailand Terlaris di Indonesia

blog_10

LAINNYA

May 24 2024, 07.06

How to Make Millions Before Grandma Dies menjadi film Thailand dengan jumlah penonton terbanyak di Indonesia. Film yang memiliki judul asli Lanh Mah itu sudah disaksikan oleh 1,1 juta penonton hingga Kamis (23/5/2024).

Berdasarkan cuitan Bicara Box Office di X, jumlah penonton How to Make Millions Before Grandma Dies sudah membuat 1,125 hingga 1,14 juta penonton terharu di dalam bioskop. Film ini diputar pertama kali di bioskop pada 15 Mei lalu.

Kabar baik ini telah didengar pemain How To Make Millions Before Grandma Dies. Sarinrat Thomas yang memerankan karakter Chew, mengaku tidak menyangka dengan respons positif para pencinta film di Indonesia.

“Hallo Indonesia, saya sangat terkejut. Saya senang kalian menyukai How To Make Millions Before Grandma Dies,” ujar Sarinrat Thomas.

Di Thailand, film ini juga mencatakan rekor menjadi film dengan pemasukan terbesar di sepanjang sejarah.  Film ini disutradarai dan ditulis oleh Pat Boonnitipat dan dibintangi oleh Putthipong Assaratanakul, Usha Seamkhum.

Film ini bercerita tentang M, seorang mahasiswa remaja yang putus sekolah untuk menjadi seorang caster game. Namun, karir yang ia harapkan akan menghasilkan banyak uang ternyata tidak seperti yang dipikirkan. 

M melihat contoh dari Mui, sepupunya yang masih muda yang mewarisi rumah besar senilai puluhan juta dari menjadi pengasuh neneknya yang sedang sekarat. M kemudian secara sukarela merawat neneknya yang menderita kanker stadium akhir dan tinggal sendirian, dengan harapan mendapatkan warisan.

Film dari rumah produksi GDH ini sempat meraih penghargaan Most Trending on Social 2024 dari Kazz Award 2024.

Penulis : Doddy Rosadi

Editor : Doddy Rosadi


RELATED ARTICLES AND VIDEOS

Copyright Katadata 2022